People Innovation Excellence

Merayakan Momen Idul Adha Tetap Seru Walaupun Di Rumah Aja!

Sumber foto: Unsplash

 

Smart Viewers, sepertinya Idul Adha pada tahun ini masih harus dirayakan di rumah saja demi memutus rantai penyebaran Covid-19. Hal ini tentunya membuat kegiatan rutin yang dilakukan saat perayaan Hari Raya Idul Adha menjadi sangat dibatasi, terutama kegiatan untuk berkunjung ke sanak saudara ataupun sekedar pergi ke tempat-tempat rekreasi untuk menikmati liburan.

Meskipun perayaan Idul Adha mendorong masyarakat untuk merayakannya di rumah saja, namun kamu tetap bisa merayakan momen “Berlebaran” tetap dengan suasana yang meriah dan ceria loh, Smart Viewers. Dibawah ini, BINUS TV telah merangkum tips-tips untuk Smart Viewers untuk menciptakan momen Idul Adha yang menyenangkan walaupun hanya di rumah saja.

  1. Melakukan Persiapan Idul Adha Bersama Keluarga
Sumber foto: Unsplash

 

Walaupun hanya di rumah, kamu bisa melakukan rutinitas sebelum merayakan Idul Adha bersama keluarga tercinta di dalam rumah. Seperti membuat aneka hidangan khas Idul Adha, membersihkandan menata rumah, ataupun mempersiapkan baju yang akan dipakai Ketika hari perayaan Idul Adha.

  1. Melakukan Ibadah Bersama di Rumah
Sumber foto: Pexels

 

Demi menjaga keselamatan bersama di masa pandemic seperti saat ini, masyarakat juga dibatasi untuk beribadah Solat Ied berjamaah di Masjid. Namun, Smart Viewers tetap bisa beribadah di dalam rumah secara berjamah bersama anggota keluarga. Beribada berjamaah bersama keluarga tercinta juga bisa membuat suasana di rumah lebih intim, loh. Karena dengan berjamaah bersama anggota keluarga, membuat ibadah lebih khusuyuk dan suasana kekeluargaan akan semakin terasa di momen Idul Adha.

  1. Meluangkan Waktu untuk Berpenampilan ala Hari Raya
Sumber foto: Pexels

 

Walaupun kamu tidak bisa berkunjung ataupun berpergian ke anggota keluarga secara langsung, namun tidak ada salahnya untuk tetap mempersiapkan diri dan berpenampilan menarik dalam menyambut Hari Raya Idul Adha. Kamu tetap bisa berdandan ataupun berpenampilan ala Idul Adha. Hal ini bisa membuat kamu lebih semangat dan memberikan kesan berbeda dalam merayakan Idul Adha di rumah.

  1. Makan Hidangan Idul Adha Bersama Keluarga
Sumber foto: Pexels

 

Momen rutin Ketika Idul Adha yang tidak boleh dilewatkan adalah menyantap hidangan khas lebaran. Semua hidangan khas lebaran yang sebelumnya telah di buat, bisa kamu nikmati bersama anggota keluarga di rumah. Memakan hidangan khas Idul Adha bersama anggota keluarga di rumah, akan membuat suasana rumah menjadi lebih ceria.

  1. Silaturahmi Secara Virtual
Sumber foto: Unsplash

 

Momen Idul Adha adalah momen yang tepat untuk bersilaturahmi kepada anggota keluarga lain. Dengan kondisi yang terbatas, kamu tetap bisa bersilaturahmi dan bercengkrama kepada anggota keluarga lainnya. Dengan perkembangan teknologi saat ini, dapat memudahkan dan menjadi alternatif untuk kamu agar dapat terhubung dengan anggota keluarga lain. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi-aplikasi ataupun platform media social untuk bersilaturahmi secara virtual.

  1. Saling Mengirim Bingkisan
Sumber foto: Unsplash

 

Mengirim bingkisan pada perayaan hari raya juga menjadi salah satu momen penting di Hari Raya sebagai bentuk perhatian kepada orang-orang tersayang. Pada kondisi saat ini, kamu tetap bisa mengirim berbagai bingkisan kepada saudara atau teman-teman terdekat. Kamu bisa mengirim bingkisan lewat aplikasi pengiriman online sehingga kamu tetap bisa berbagi kebahagiaan tanpa harus beranjak dari rumah.

Ternyata banyak yang bisa dilakukan dalam merayakan momen Idul Adha di rumah ya, Smart Viewers. Kamu bisa menikmati program-program menarik di BINUS TV hanya di www.binus.tv dan YouTube Channel di BINUSTV Channel untuk kamu nikmati bersama anggota keluarga di momen perayaan Idul Adha di rumah aja.

Merayakan momen Hari Raya di rumah juga membuat suasana rumah menjadi lebih hangat dan mempererat hubungan keluarga. Selamat Hari Raya Idul Adha, Smart Viewers!


Published at :
Leave Your Footprint

    Social Media

    Tweets By @BinusTV

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close