Investment Challenge 2021

Investasi seringkali melekat dengan berbagai faktor risiko yang berdampak terhadap peluang, tantangan, sekaligus ancaman yang tidak diinginkan bagi para investor di masa mendatang. Perubahan secara besar-besaran telah menyebabkan pasar modal terjatuh ke dalam situasi yang tidak pasti, sehingga para investor menjadi kesulitan dan tidak berani mengambil tindakan selanjutnya yang mengakibatkan penurunan terhadap performa mereka. Hal tidak pasti tersebut semakin meluas dengan munculnya pandemi COVID-19 yang lebih berpotensi memiliki risiko dalam setiap tindakan yang diambil.

Masuknya pandemic COVID-19 telah menyebabkan banyak perubahan secara signifikan dalam kegiatan yang berjalan di dunia industri, sehingga mempengaruhi para pemangku kepentingan seperti investor, kreditur, dan lainnya yang menaruh kepercayaan kedalam entitas tersebut. Akibatnya, perekonomian dunia mengalami penurunan secara drastis yang menyebabkan investor menjadi rugi dan tidak berani menaruh kepercayaan lebih lanjut kepada berbagai sektor industri. Work from home, pemutusan kerja berjumlah besar, serta mentransformasikan kinerja menjadi berbasis digital, merupakan faktor utama penyebab risiko yang tidak pasti ini menguasai pasar modal karena menuntut manusia untuk dapat beradaptasi dengan perubahan.

Hanya saja, kemajuan teknologi bukanlah suatu ancaman bila dapat diimplementasikan secara maksimal dan efektif, mengingat perlunya penerimaan dan pembaruan kemampuan dari seluruh pihak untuk dapat berkolaborasi dengan teknologi untuk meningkatkan kesuksesan pertumbuhan ekonomi industri melalui kontribusi yang handal dan relevan. Maka, para investor dari seluruh kalangan perlu meningkatkan pengetahuan dan kapasitasnya untuk dapat mengetahui laju proyeksi dari pergerakan suatu entitas di pasar modal, dimana hal ini dapat menunjang ketahanan dalam pergerakan saham dan meningkatkan pertumbuhan perekonomian Indonesia. Oleh karena itu, Binus University bersama dengan MNC Sekuritas bekerjasama mengadakan lomba yang bertema “Building Resilience of Indonesian Capital Market in COVID-19 Era” dalam rangka mempertahankan ketahanan dalam dunia ekonomi melalui investasi di pasar modal Indonesia.

Kegiatan National Virtual Trading Competition ini akan dibuka untuk pendaftaran tanggal 16 Juni – 30 Juni 2021. Rangkaian acara akan berlangsung dari bulan Juli – Agustus, dimana pada bulan Agustus adalah acara puncak akan diumumkan pemenang kompetisi dan seminar menarik. Untuk info lebih lanjut dapat di akses melalui : http://bit.ly/ICBINUS2021

 

See you at Investment Challenge 2021..