Dua Lipa Desak Kenaikan Gaji Petugas Kesehatan Inggris

Penyanyi Inggris Dua Lipa menyerukan kenaikan gaji yang “adil” bagi para petugas kesehatan Inggris. Seruan itu dilontarkannya ketika dinobatkan sebagai pemenang ganda pada Brit Awards di London 11 Mei 2021 lalu.

VOA Indonesia melaporkan, dalam acara tersebut, 2500 hadir petugas Kesehatan sebagai penghargaan atas jasa dan kerja keras mereka selama pandemi.

Lipa, yang membawa pulang gelar artis solo perempuan Inggris sekaligus album terbaik tahun ini, menyoroti kata-kata perawat dan akademisi Elizabeth Anionwu yang mengungkapkan adanya “perbedaan besar antara berterima kasih dan menghargai” kepada mereka yang berada di garis depan kesehatan.

“Menurut saya, apa yang seharusnya kita lakukan adalah kita semua memberi tepuk tangan yang sangat meriah untuk memberi (Perdana Menteri Inggris) Boris (Johnson) pesan bahwa kita semua mendukung kenaikan gaji yang adil bagi pekerja garis terdepan kita,” katanya.

Dalam sambutan ketika menerima penghargaan, penyanyi “Levitating” itu juga memberi penghormatan kepada Anionwu, yang selama beberapa dekade berkampanye melawan ketidakadilan ras, demikian pula Folajimi Olubunmi-Adewole dan Joaquin Garcia, yang melompat ke Sungai Thames dekat London Bridge dalam upaya menyelamatkan seorang perempuan pada April lalu.

Dalam BRIT Award 2021, penyanyi Taylor Swift menerima gelar ikon global.

“Saya sangat bangga menjadi bagian dari komunitas musik terutama dalam tahun di mana kita sangat membutuhkan music. Dan kita juga semakin membutuhkan bantuan dan dukungan dari NHS dan para pekerja garis depan kesehatan yang hadir di sini untuk kita pada malam ini,” kata Swift.

Editor: Mus