People Innovation Excellence

Perusahaan Film, TV di China Serukan Pembersihan konten oleh platform video pendek

Sumber Foto: bytedance.com

 

Lebih dari 70 pembuat dan asosiasi film serta acara televisi China seperti dilaporkan Reuters.com, menyerukan platform video pendek untuk menghapus konten mereka yang digunakan tanpa izin.

Sambil mengutip Televisi China,  Reuters juga melaporkan cuplikan konten visual yang diambil dari film atau acara TV oleh platform video pendek, seringkali tanpa izin.  Ratusan juta pengguna internet China beralih ke platform video pendek sebagai sumber humor dan informasi.

CCTV melaporkan, sejumlah perusahaan pemilik konten seperti platform streaming video iQIYI (IQ.O), Tencent Video dan Alibaba (9988.HK) Youku, telah menerbitkan daftar tuntutan yang meminta platform video pendek untuk segera membersihkan konten yang tidak sah.

Mereka juga mendesak platform untuk meningkatkan upaya moderasi konten guna mencegah pelanggaran di masa mendatang, seperti menerapkan teknologi termasuk pemfilteran kata kunci.

Dua minggu lalu, grup yang sama memperingatkan platform video pendek, jika mereka akan mengambil tindakan hukum seandainya operator platform video pendek mengizinkan konten bajakan terus digunakan.

Di China terdapat platform video pendek yang popular antara lain Kuaishou (1024.HK), Douyin milik ByteDance, dan TikTok versi Tiongkok.

Sejauh ini belum ada tangapan dari pemilik platform video pendeak atas seruang tersebut.

Editor. Mus.


Published at :
Leave Your Footprint

    Social Media

    Tweets By @BinusTV

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close