People Innovation Excellence

SpaceX Kirim Empat Astronut dengan Kapsul ke luar angkasa

Sumber Foto: dw.com

Perusahaan penjelajahan luar angkasa milik Elon Musk, SpaceX, bersiap mengirim empat astronot dari tiga negara untuk menjelajahi angkasa menggunakan pendorong roket dan pesawat ruang angkasa yang sebelumnya telah diterbangkan.

Mengutip CNN (23/04/21), keempat astronot yang akan dikirim dalam misi itu ialah Shane Kimbrough dan Megan McArthur dari NASA, Thomas Pesquet dari Prancis yang merupakan anggota Badan Antariksa Eropa, serta Akihiko Hoshide yang berasal dari Jepang.

Masih menurut CNN, peluncuran yang dilakukan SpaceX, akan menggunakan pendorong roket serta pesawat ruang angkasa bernama “Endeavour” yang sebelumnya digunakan pada 2020..

Meski sudah sering digunakan untuk mengirim satelit dan kargo ke luar angkasa, tetapi penggunaan ulang mesin itu untuk mengirim manusia merupakan kali pertama bagi SpaceX.

Para astronot rencananya akan menghabiskan waktu selama 6 bulan di Stasiun Luar Angkasa Internasional setelah kapsul yang digunakannya berhasil berlabuh pada Sabtu pagi.

Editor. Mus


Published at :
Leave Your Footprint

    Social Media

    Tweets By @BinusTV

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close