Menristek/Kepala BRIN: Semangat Kartini sebagai Motivasi Perempuan Indonesia untuk Berkarya

Menristek/Kepala BRIN, Bambang PS Brojonegoro. Sumber Foto: ristekbrin.go.id

Perempuan-perempuan Indonesia yang memiliki profesi sebagai peneliti, perekayasa, inovator dan profesi lain di bidang riset, teknologi dan inovasi mampu menghasilkan inovasi yang hebat dan menjadi solusi bagi permasalahan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia dan dunia.  Pernyataan tersebut diungkapkan  Menristek/Kepala BRIN Bambang PS Brodjonegoro, BRIN pada acara Dialog Interaktif Peringatan Hari Kartini Tahun 2021: Semangat Kartini untuk Inovasi Indonesia, Rabu, (21/04).

Menristek/Kepala BRIN menegaskan, esensi perjuangan RA Kartini telah menginspirasi dan memotivasi kaum perempuan untuk meningkatkan peran serta dalam semua aspek kehidupan, termasuk dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek).

“Saya bangga dengan capaian perempuan Indonesia khususnya di dunia riset dan inovasi. Kami akan selalu berusaha mendukung perempuan hebat Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas diri sehingga menjadi lebih mandiri, berperan lebih besar dalam pembangunan bangsa, menjadi generasi penerus yang berkualitas secara ilmu pengetahuan, dan memiliki akhlak yang mulia untuk mencetak generasi penerus bangsa yang siap bersaing secara kompetitif di era global ini,” ujar Menteri Bambang.

Dalam kesempatan itu, Menteri Bambang mengundang para perempuan hebat Indonesia agar menciptakan warisan bagi masa depan Indonesia dan bagi generasi mendatang. Menteri Bambang juga berharap seluruh perempuan Indonesia pada peringatan Hari Kartini ini, tetap menjadi yang terbaik serta memberikan yang terbaik dalam memajukan Indonesia.

Editor: Mus