Pelatih Jose Mourinho Dipecat Tottenham Hotspur

Jose Mourinho. Sumber Foto: BBC.com

 

Media Inggris BBC melaporkan, Jose Mourinho telah dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Tottenham Hotspur. Pemecatan itu terjadi hanya beberapa menjelang final Piala Carabao, 25 April mendatang. Di final tersebut Hotspur akan berhadapan dengan Manchester City/

Mourinho dipecat setelah 17 bulan melatih Hotspur. Pelatih asal Portugal itu menggantikan Mauricio Pochettino sebagai manajer Spurs pada November 2019 dan membawa klub tersebut ke urutan keenam di Liga Premier musim lalu.

Mereka saat ini berada di urutan ketujuh, mengambil dua poin dari tiga pertandingan liga terakhir mereka, dan tersingkir dari Liga Europa pada Maret.

Staf pelatih Mourinho di Joao Sacramento, Nuno Santos, Carlos Lalin dan Giovanni Cerra juga telah dipecat.

“Jose dan staf pelatihnya telah bersama kami melalui beberapa masa paling menantang kami sebagai klub,” kata ketua Tottenham Daniel Levy.

 

“Jose adalah seorang profesional sejati yang menunjukkan ketahanan luar biasa selama pandemi. Secara pribadi saya menikmati bekerja dengannya dan menyesal bahwa banyak hal tidak berjalan seperti yang kami berdua bayangkan. Dia akan selalu diterima di sini dan kami ingin berterima kasih padanya dan staf pelatihnya atas kontribusinya”, tambah ketua Tottenham Daniel Levy

 

Untuk sementara, Ryan Mason akan mengambil alih posisi pelatih Totenham Hotspur hingga Juni mendatang. Musim ini, Mourinho menderita 10 kekalahan liga dalam satu musim untuk pertama kalinya dalam karir manajerialnya.

Editor: Mus