People Innovation Excellence

Pertandingan Timnas U-23 Vs Tira Persikabo, Menpora Bakal Lakukan Ini

Timnas Indonesia U-23 Vs Tira Persikabo sempat tertunda itu bakal terus dipantau oleh Menpora Zainudin Amali.

“Pertandingan uji coba ini ada rekomendasi dari kami. Jadi saya mau memastikan langsung apakah itu sudah dijalankan sesuai dengan yang telah diminta dan disepakati,” kata Amali kepada pewarta, Jumat (5/3/2021).

“Saya akan usahakan hadir di lapangan. Sore ini bahkan saya akan kontrol untuk inspeksi persiapan, lalu malam harinya saya akan kembali mengontrol,” Menpora menambahkan.

Politikus asal Golkar ini mengaku perlu melihat langsung sebagai bentuk dari pengawasan dalam laga tersebut. Terlebih, uji coba Timnas U-22 merupakan bagian dari simulasi protokol kesehatan jelang turnamen pramusim Piala Menpora 2021 mulai 21 Maret.

Laga antara Timnas Indonesia U-23 yang akan melawan Tira Persikabo yang akan berlangsung Rabu (3/3) malam. Tapi pertandingan tersebut batal terlaksana sesuai dengan jadwalnya karena PSSI belum mendapatkan izin dari pihak polisi.

Pada prosesnya, juga ada berkat peran serta kemenpora, hingga izin tersebut dikeluarkan oleh Polri. Timnas Indonesia U-23 akan melakukan laga uji coba melawan Tira Persikabo pada hari Rabu (3/3) dan Bali United pada hari Minggu (7/3), di Stadion Madya.

“Jadi kalau ada kekurangan tentu akan kami perbaiki, tapi kalau sudah oke, tidak ada masalah, termasuk berapa (orang) yang boleh di lapangan. Media berapa, itu semua dijelaskan,” kata Menpora.

Menteri asal Gorontalo ini sangat berharap sekali agar penyelenggaraan bisa mematuhi protokol kesehatan yang tekat diterapkan. “Karena masalah izin itu bukan dari kami, tetapi dari pihak kepolisian. Saya hanya membantu agar saat penyelenggaraan, protokolnya tetap dilakukan.”


Published at :
Written By
Achmad Andhika
Intern BINUS TV
Leave Your Footprint

    Social Media

    Tweets By @BinusTV

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close