Berbaju “Everything Will Be Ok” Tewas Tertembak!

Demo kudeta Myanmar kembali menjadi perhatian warganet. Pasalnya sejauh ini PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) melaporkan bahwa protes yang terjadi pada Rabu (3 Maret) menyebabkan 38 orang meninggal.

Salah satu sosok yang menjadi viral adalah Angel atau Kyal Sin. Gadis berusia pemberani berusia 19 tahun tersebut meninggal tertembak di kepala di Jalan Mandalay saat tengah menggunakan kaos bertuliskan “Everything Will Be Ok”.

Foto dirinya mengenakan kaus hitam yang bertulis “Everything Will Be Ok” viral di internet. Banyak public figure yang memposting foto wanita tangguh tersebut untuk member rasa empati.

Pada foto yang beredar, Kyal Sin terlihat mengenakan kaus hitam bertuliskan “Everything Will Be Ok” atau berarti “Semua Akan Baik-Baik Saja”

Tulisan itu seolah menjadi doanya di tengah brutalnya jutaan militer yang menggunakan kekerasan kepada para demonstran damai.

Wanita nan tangguh dan berani tersebuh meinggalkan sebuah informasi terkait golongan darah serta nomor yang dapat dihubungi ketika terjadi sesuatu pada dirinya. Dia bahkan meninggalkan surat permintaan agar organ tubuhnya dapat didonorkan kepada mereka yang membutuhkan ketika dirinya sudah tak bernyawa.

Hal tersebut seolah menunjukan bahwa sosoknya tahu betul risiko apa yang akan menimpanya sebelum memutuskan untuk berjuang bagi Myanmar.

Andre Ferdiansyah