Bayu Skak akan Merilis Film “Lara Ati” yang akan dikemas dengan Unsur Lokal yang Kental

Pada tanggal 5 Maret 2021, BASE Entertaiment bekerja sama dengan Bayu Skak mengumumkan projek film terbaru yang akan segera diproduksi berjudul “Lara Ati”. “Lara Ati” merupakan awal kolaborasi BASE Entertaiment bersama Bayu Skak, sekaligus debut Bayu Skak sebagai penulis cerita dan sutradara.

BASE Entertaiment sebelumnya juga telah bekerja sama dengan Joko Anwar, Dian Sastro, Ifa Isfansyah, Jason Iskandar, Aco Tenri, dan Sidharta Tata demi menjalankan komitmennya untuk bekerja sama dengan kreator muda dan sineas terbaik Indonesia. Kali ini, BASE Entertaiment berkolaborasi  dengan Bayu Skak yang merupakan konten kreator Indonesia asal Malang, Jawa Timur.

“Lara Ati” dikemas dengan unsur lokal dengan gaya dan tutur Bahasa Jawa yang merupakan ciri khas, sekaligus menjadi kekuatan serta keunikan dari karya-karya Bayu Skak. Mengangkat berbagai kisah tentang patah hat, melalui film “Lara Ati” ini Bayu Skak ingin menyampaikan bahwa semua orang pasti memiliki momen patah hati di sepanjang hidupnya.

Film “Lara Ati” berkisah tentang sepasang sahabat bernama Joko dan Ayu yang sama-sama sedang merasakan lara hati. Joko merupaan seorang Akuntan muda yang ditinggalkan kekasihnya, sedangkan Ayu yang sedang ‘digantung’ dan diacuhkan oleh sang kekasih karena kepindahannya ke Surabaya. Sama-sama tengah merasakan sakit hati terhadap pasangannya, Joko dan Ayu bekerja sama untuk dapat mendapatkan kembali hati sang kekasih masing-masing.

Sederetan bintang muda Indonesiapun berperan dalam film “Lara Ati”, diantaranya Tatjana saphira, Sahila Hisyam, Keisya Levronka, Dono Pradana, Ciccio Manaserro, Benidictus, dan Indra Pramujito. Sebelumnya, film “Lara ati” mengadakan Online Casting yang telah diikuti lebih dari 1000 video. Indra Pramujito pun berhasil masuk menjadi salah satu pemain dalam film “Lara Ati” melalui Online Casting tersebut.

Bayu Skak juga menggaet pemain dan seniman dari Jawa Timur, seperti Cak Kartolo, Cak sapari, Ning Tini, dan Eko Londo yang merupakan pelawak sekaligus pemain ludruk di Indonesia. Tidak ketinggalan Timo Scheunemann atau yang lebih dikenal dengan Coach Timo yang juga meramaikan jajaran dari pemain film “Lara Ati” ini.

Proses produksi film “Lara Ati” telah dilakukan sejak bulan Maret, dengan mengambil lokasi di Surabaya dan sekitarnya, film ini tentunya mematuhi seluruh protokol kesehatan sesuai dengan arahan Pemerintah.

Namun sepertinya smart viewers harus bersabar untuk menyaksikan serangkaian kisah patah hati di Film “Lara Ati”, karena film ini baru akan tayang serentak di bioskop Indonesia pada akhir tahun 2021 ini.

Nantikan film garapan Bayu Skak dengan unsur lokal yang kental di akhir tahun 2021 mendatang ya, smart viewers!

Anis sahara