Soundwave Comeback dengan Rilis Single “Liberty”

Soundwave merilis single terbaru ‘Liberty’ yang menjadi single comeback. “Liberty” mengambil tema tentang kebebasan di masa muda dengan nuansa pop-dance. Single “Liberty” menggambarkan kebebasan bereksplorasi pada bidang yang positif. Group duo yang beranggotakan Jevin Julian dan Rinni Wulandari memulai era baru Soundwave secara indie di label mereka, Gunfingerz.

Proyek duo Jevin Julian dan Rinni Wulandari, Soundwave akhirnya comeback dengan merilis lagu “Liberty“. Lagu ini juga menjadi karya perdananya di tahun 2021. Rinni dan Jevin mengartikan bebas sendiri sebagai bebas untuk melakukan apa saja sesuai dengan hati dan berani untuk speak up. Single ini easy listening dan juga bisa dinikmati sambil berjoget ria bersama.

“Lagu Liberty ini memang sedikit berbeda dengan lagu-lagu Soundwave sebelumnya karena lagu ini lebih dance-able, sing-able, dan lebih fresh,” tutur Rinni dikutip dari rilisan persnya.

“Lagu ini sebenarnya mewakili anak muda jaman sekarang juga karena rata-rata anak muda akan punya sisi Liberty,” kata Jevin.

Lagu ini berhasil dirilis hasil tulisan dan di komposisi oleh Jevin dan Rinni sendiri. Selain itu juga melibatkan Iqbaal “MSSVKNTRL” untuk proses mixing dan mastering-nya.

Ada pula nama Aldrienko Pakusadewo yang mengisi additional guitar yang menambah keseruan lagu “Liberty” ini.

Proses produksinya pun sangat seru, karena Jevin dan Rinni sama-sama flashback ke masa muda mereka yang sangat menyenangkan dan bebas. Mereka menggambarkan ‘Liberty‘ sebagai kebebasan ke arah yang positif.

Andre Ferdiansyah