People Innovation Excellence

Mengenal Lebih Jauh Tentang Kerajinan Bambu Buatan Desa Sidatapa

Di awal tahun ini tepatnya Minggu, 3 Januari 2021 pekan lalu, Trex Tour bersama Universitas Pendidikan Ganesha mempersembahkan sebuah kegiatan virtual tour. Virtual tour ini diadakan dengan mengangkat kerajinan khas bambu buatan Desa Sidatapa. Bersama dengan founder dari Trex Tour yaitu Ameliya Rosita serta Putu Sinar Jaya selaku Ketua Pokdarwis Sidatapa, para peserta diajak untuk mengenal lebih dalam terkait proses pengolahan kerajinan bambu buatan Desa Sidatapa. Dimana pengucapan mantra penanaman bambu disebut sebagai tradisi yang perlu dilakukan dalam proses pengolahannya.

 

Antusias akan kerajinan bambu ini sendiri dapat dikatakan cukup baik. Adapun kerajinan berupa sedotan bambu diakui menjadi salah satu produk yang disukai oleh pembeli asal Jepang. Meski begitu, Ketua Pelaksana Program Pendampingan Pelaku Desa Sidatapa dari Universitas Pendidikan Ganesha, Ary bersama dengan Putu Sinar Jaya berharap agar virtual tour kali ini dapat membuat kerajinan bambu lebih dikenal. Selain lebih dikenal, virtual tour ini juga  diharapkan mampu meningkatkan antusias pembeli. Hal ini dikarenakan kerajinan bambu buatan Desa Sidatapa merupakan salah satu UMKM, yang berperan sebagai katup pengaman ekonomi selama pandemi.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi laman Instagram :

https://www.instagram.com/trex_tour/


Published at :
Leave Your Footprint
  1. Semoga banyak tradisi masyarakat yang dijaga dan mampu menjaga keseimbangan alam inj. Bali Aga sebagai desa tua menyimpan segudang tradisi dan budaya

Social Media

Tweets By @BinusTV

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close