People Innovation Excellence

Mulai November, Indonesia Bebankan PPN 10% pada Microsoft

 

Indonesia menambahkan delapan perusahaan teknologi lagi, termasuk Alibaba Cloud (Singapore) Pte Ltd dan Microsoft Corp, ke dalam daftar bisnis yang harus membayar pajak pertambahan nilai (PPN) sebesar 10 persen dari penjualan.

Reuters melaporkan, otoritas pajak telah menunjuk 36 perusahaan yang berkewajiban membayar PPN sejak 7 Juli, termasuk Netflix Inc, Alphabet Inc Google Asia Pasifik di antara perusahaan teknologi lainnya.

Nama lainnya adalah GitHub, Microsoft Regional Sales, UCWeb Singapore, To The New Pte, Coda Payments, dan Nexmo Inc.

Direktorat Jenderal Pajak mengatakan dalam sebuah pernyataan, Jumat (9/10), perusahaan-perusahaan tersebut harus mulai mengenakan PPN kepada pengiklan dan pelanggan lainnya mulai 1 November.

 

Sumber: VOA Indonesia


Published at :
Leave Your Footprint

    Social Media

    Tweets By @BinusTV

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close