BERNOSTALGIA RIA DI SABTU MALAM DALAM KESERUAN KONSER DARING MELOMANIAC 6TH EPISODE: SOULNATION

Konser daring Melomaniac kembali digelar, kali ini dengan tema yang bertajuk Melomaniac 6th episode: Soulnation Virtual Edition berhasil diselenggarakan pada Sabtu malam, 19 September 2020 lalu. Dimeriahkan oleh Audrey Tapiheru, Kiara Riz, Trisouls dan diiringi home band EZ Collective sukses membawa pertunjukan yang mewarnai akhir pekan kita di rumah masing-masing. Dengan membawakan lagu-lagu milik mereka dan beberapa cover lagu 90’an membuat penikmat musik yang sedang menjalani masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mampu merasakan sensasi layaknya saat menikmati konser live music.

Kiara Riz tampil sebagai pembuka acara dengan membawakan lagu pertamanya berjudul “Light My Light” yang dirilis pada 2018 lalu. Suara lembut Kiara membuka acara Melomaniac 6th Episode dengan indah dan mampu menyejukan hati para pendengarnya. Pemenang MLDare2PERFORM Season 1 pada kategori vokal ini juga membawakan lagu-lagu lama yang berhasil membuat kita bernostalgia seperti “Love” dari Love Keyshia dan lagu “The Boy is Mine” dari Brandy & Monica yang dibawakan berduet bersama Audrey Tapiheru.

Penampil selanjutnya yang tidak kalah memakau yaitu dari Audrey Tapiheru dengan membawakan lagu “Always Be My Baby” dari Mariah Carey. Selama penampilannya, Audrey mengatakan bahwa dirinya tetap bahagia walaupun sekarang sedang bersolo karir. Seperti yang kita tahu sebelumnya, Audrey adalah bagian dari grup musik bernama GAC yang telah berkecimpung di Industri Musik Indonesia selama kurang lebih 9 tahun.

Walaupun sekarang Audrey bersolo karir, hal ini tentu tidak mengurangi eksistensinya di dunia musik. Terbukti pada 2019 lalu, ia merilis lagu “Daisy” yang menceritakan tentang kedaulatan wanita untuk merangkul kekuatan, kelemahan, kecantikan dan keunikan mereka. Audrey juga mengatakan, single ini menggambarkan dirinya bahwa apapun yang dikatakan orang terhadap kita tidak perlu dipikirkan karena pada akhirnya kita akan selalu mekar seperti bunga.

Selanjutnya penampil terakhir dari Trisouls berhasil membuat penonton di rumah bisa berjoget ria mendengarkan suara dan merasakan semangat dari penampilannya tersebut. Grup vokal yang terdiri dari Yerry Ririassa, Jesse Thomasmore, dan Damien Jonathans memberikan warna yang berbeda pada Melomaniac 6th Episode ini. Selain suara merdu mereka bertiga, kepribadian yang dimiliki masing-masing personil Trisouls juga bisa mencairkan suasana menjadi lebih fun dan berenergi. Hal ini membuat Trisouls menutup Melomaniac 6th Episode: Soulnation Virtual Edition dengan sangat meriah.

Para musisi yang tampil di Melomaniac 6th Episode yang dipersembahkan oleh PT Java Festival Production dan didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kretif ini sukses membuat malam minggu menjadi penuh keseruan dan memberikan energi baru di masa pandemik ditambah selama PSBB yang sedang kita jalani saat ini. Episode Melomaniac selanjutnya akan siap hadir pada Sabtu malam pukul 19.30 yang akan dimeriahkan dengan musisi-musisi pilihan lainnya.

 

 

 

Yohanes Bimo