People Innovation Excellence

Rahasia Kulit Wajah Mulus Seperti Bayi

 

Kulit wajah yang mulus seperti bayi memang impian para wanita. Siapa sih yang enggak mau punya kulit semulus kulit bayi? Tentu impian tersebut dapat kita wujudkan, girls! Tips apa saja sih yang bisa kita lakukan agar impian tersebut terwujud? Let’s check this out!

Mencukupi Kebutuhan Air Mineral

Air mineral banyak manfaatnya lho bagi tubuh. Selain untuk menjaga kadar cairan dalam tubuh, air mineral juga dapat menjaga kulit kita agar tetap sehat. Dengan mencukupi air mineral, kulit kita menjadi lembab dan akan terhidrasi. Air mineral juga dapat mengeluarkan racun racun dari tubuh kita, sehingga potensi untuk munculnya jerawat dan masalah kulit lainnya sangat kecil. Dengan mengonsumsi air mineral yang cukup, kulit kita akan tetap mulus seperti kulit bayi. 

Makan Dengan Benar

Kulit yang sehat juga berasal dari makanan yang kita asupi sehari – hari lho ladies. Menu yang baik adalah menu yang seimbang. Makanlah buah – buahan dan sayuran, juga hindari makanan yang mengandung kafein dan gula, serta makanan yang berminyak. Dengan begitu, jangan takut punya kulit yang tidak kamu inginkan ya ladies.

Melakukan Exfoliating Kulit

Tips wajah mulus seperti kulit bayi lainnya ialah melakukan exfoliating pada kulit secara teratur. Exfoliating kulit dapat kita lakukan 1 kali seminggu atau jika mempunyai kulit yang sensitive, exfoliating dapat dilakukan 2 kali seminggu. Exfoliating pada kulit wajah kita sangat membantu untuk mengangkat sel – sel kulit mati, sehingga kulit kita menjadi halus dan mulus seperti kulit bayi. Untuk melakukan exfoliating, kita dapat melakukannya di rumah lho! Gak harus di salon kecantikan. Kita dapat membuat ramuan alami untuk exfoliating kulit seperti campuran madu, lemon, dan gula pasir.

Cukup mengoleskan campuran madu, lemon, dan gula pasir tersebut ke wajah kita secara perlahan. Lalu diamkan selama 10 – 15 menit, dan bilas dengan air hangat. Enggak akan nyesel deh melakukan hal ini, ladies! 

Melindungi Kulit dengan Sunscreen

Banyak wanita yang malas menggunakan sunscreen saat pergi beraktivitas. Padahal, peran sunscreen sangat penting lho girls untuk kulit kita. Sunscreen dapat menjaga kulit kita dari paparan sinar matahari yang dapat menimbulkan berbagai macam masalah bagi kulit kita. Kulit wajah dapat menjadi kering, timbul jerawat, dan kusam. Jika hal ini terjadi, kulit kita tidak akan mulus. Oleh karena itu, selalu lindungi kulit kita dari paparan sinar matahari dengan menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas ya ladies!

Menggunakan Pelembab

Kelembaban dari kulit kita harus kita jaga lho ladies. Ciri kulit sehat umumnya terlihat dari kelembaban yang cukup. Apa kulitmu sudah memiliki hal tersebut? Jika belum, mulailah memperhatikan penggunaan pelembab wajah setiap hari. Pelembab wajah dapat mengurangi tanda penuaan lho ladies. Dengan menggunakan pelembab wajah secara teratur, dapat mencegah munculnya garis – garis pada wajah dan juga munculnya noda hitam pada wajah. Maka itu, pakai pelembab yang sesuai dengan jenis kulit kita ya girls! Jika kulitmu jenisnya berminyak, gunakan pelembab yang berbahan dasar air, jika kulitmu kering gunakan pelembab yang berbahan dasar minyak. Dengan begitu, kulit kita akan sehat. Mau kan ladies?

Membersihkan Muka Secara Teratur

Muka yang kotor enggak akan bikin kulit kita mulus lho ladies. Jika kita tidak mau bersihkan kulit wajah kita secara teratur, kotoran pada kulit wajah kita akan numpuk pada pori – pori wajah kita, dan bisa menimbulkan masalah – masalah kulit seperti jerawat, beruntusan, dan komedo. Mencuci wajah sebaiknya 2 kali sehari. Sebelum beraktivitas dan setelah beraktivitas. Mau kan ladies punya kulit yang mulus seperti kulit bayi? jangan males – malesan ya untuk bersihkan kulit kita!

Itulah beberapa informasi tentang tips rahasia agar kulit wajah kita dapat mulus seperti kulit bayi. Kalian yang ingin mempunyai kulit wajah yang mulus, ikuti tips diatas ya girls!

Penulis: Naratria Sasri Ramadhani, Mahasiswa Universitas Bina Nusantara


Published at :
Leave Your Footprint

    Social Media

    Tweets By @BinusTV

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close