10th Talk Dipersembahkan BINUS TV untuk Merayakan Pencapaian Satu Dekade

BINUS TV telah melalui satu dekade dalam menyuguhkan karya-karya audio visual dalam siaran, serta mendukung kegiatan akademis jurusan Komunikasi BINUS University. Dalam perjalanannya, BINUS TV melakukan berbagai perubahan dan penyesuaian format dan kemasan konten sejak awal berdiri hingga sekarang. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan para audiens yang lebih dekat disapa dengan istilah “smart viewers”.

Dalam menyambut ulang tahun BINUS TV ke-10, sejumlah kegiatan diadakan untuk merayakan pencapaian ini. Kompetisi video kreatif bertemakan “Fostering and Empowering Versi Kamu” dilaksanakan mulai 1 Oktober hingga 7 November 2019. Bazaar bertajuk B-MARKET dilaksanakan mulai tanggal 18 hingga 22 November 2019, bertempat di Kampus Anggrek, BINUS University. Beberapa kegiatan ini menjadi jembatan untuk menghantarkan smart viewers kepada acara inti bertajuk “10thTalk” yang akan dilaksanakan pada hari Selasa, 3 Desember 2019.

Sesuai dengan misi BINUS University yaitu “Fostering and Empowering The Nation” 10thTalk akan dikemas secara interaktif dengan mengundang 5 pembicara yang handal di bidang mereka masing-masing. Para pembicara tersebut adalah:

  • Adrianus Johan Hutama, Product Manager Gojek yang akan membawakan tema “Fostering and Empowering through Technology”
  • Fellexandro Ruby, seorang creative entrepreneur, penyiar podcast “Thirty Days of Lunch” & food storyteller wanderbites.com yang akan membawakan tema “Muda Kaya Raya”
  • Ade Binarko, pendiri online magazine sehatmental.id yang akan membawakan tema “Mental Health Awareness”
  • Pandji Pragiwaksono, seorang aktor, penyiar radio, presenter televisi, penulis buku, penyanyi rap, dan comedian stand-up, yang akan membawakan tema “Berkarya dan Mendunia”
  • Najwa Shihab, pembawa acara “Mata Najwa”, jurnalis, dan pendiri Narasi TV yang akan membawakan tema “Youth for Politics”

Bertempat di Auditorium lantai 4 Kampus Anggrek BINUS University pk 09:00 – 15:00 WIB, para pembicara akan membagikan kisah hidup dan berbagai pengalaman yang diharapkan dapat menginspirasi para hadirin. Para pemenang kompetisi video kreatif pun akan diumumkan pada tanggal 3 Desember 2019.

Rangkaian acara 10th Anniversary ini diharapkan membina dan memberdayakan generasi muda dalam meraih cita-cita, dan untuk lebih dapat melakukan banyak hal bagi Indonesia.