BEKRAF GAME PRIME 2019

 

Delapan Tim Esports Siap Adu Kemampuan di turnamen Clash of Titans BEKRAF Game Prime 2019!

Event tahunan dari Badan Ekonomi Kreatif Indonesia ini diramaikan dengan turnamen esports Clash of Titans yang mempertemukan delapan tim besar!

Jakarta, 9 Juli 2019 – Event industri game terbesar di Indonesia, BEKRAF Game Prime akan kembali untuk penyelenggaraan keempatnya. Tahun lalu, BEKRAF Game Prime 2018 mencatatkan sejarah baru di industri gim Indonesia dengan menyedot animo lebih dari 16.000 pengunjung dalam tiga hari penyelenggaraannya. Hal ini membuat BEKRAF Game Prime 2018 bukan hanya menjadi event industri gim terbesar di Indonesia, melainkan juga salah satu event industri gim papan atas di kawasan Asia Tenggara.

Tahun ini, sekali lagi Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) berkolaborasi dengan GGWP.ID dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) pun siap kembali mencatat sejarah dengan menggelar BEKRAF Game Prime 2019. Tahun ini, BEKRAF Game Prime 2019 bakal digelar selama dua hari (13 dan 14 Juli 2019) bertempat di Balai Kartini, Jakarta dengan mengusung konsep eksibisi yang siap menghibur puluhan ribu gamer dari seluruh Indonesia.

BEKRAF Game Prime 2019 akan diramaikan dengan turnamen esports bertajuk Clash of Titans. Akan ada delapan tim undangan yang bertanding untuk memperebutkan total hadiah 50 juta rupiah. Kedelapan tim yang akan bertanding adalah Team RRQ, GGWP.ID, Genflix Aerowolf, Louvre Esports, The Prime, Saints Indo, Bigetron Esports, dan Island of God.

Berikut adalah profil singkat dari kedelapan tim yang akan bertanding menjadi yang terkuat di turnamen Clash of Titans BEKRAF Game Prime 2019.

Team RRQ

Tidak mampu berbicara banyak pada ajang MPL Season 3, RRQ melakukan perombakan besar-besaran. Dua icon terbaik mereka yaitu Lemon dan juga Tuturu kini akan mendapatkan dukungan dari tiga pemain yang juga menjadi juara pada MPL season 1, yaitu LJ, Billy dan Rave. Jelas bukan lawan yang bisa dianggap enteng oleh siapapun yang bertemu dengan mereka, sanggupkah sang raja mempertahankan tahta mereka di Clash of Titans BEKRAF Game Prime 2019?

GGWP.ID

GGWP.ID yang kini hadir dengan squad baru memiliki tekad yang luar biasa ‘kerad’. Bertanding di kandang sendiri, sang manager tim menargetkan title juara pada gelaran turnamen ini, dengan kata lain mereka harus merebutnya dari sang raja yaitu RRQ yang merupakan juara bertahan. Lantas mampukah sang naga mengalahkan sang raja, dengan gabungan tiga pemain veteran seperti WinkyFu, Strange, Skidipapap bersama dengan dua rising star seperti Chaisar dan Purlp?

Island of God

Merupakan salah satu bagian dari klub sepak bola, Bali United, membuat Island of Gods sebagai tim esports di Indonesia yang mempunyai dasar olahraga yang sangat kental. Berbekal pemain-pemain berbakat ex-Capcorn G.6, seperti Dazeline dan Doraa, Island of Gods akan menjadi salah satu tim yang harus diwaspadai oleh yang lainnya di Game Prime Clash of Titans 2019.

Saints Indo

Tim yang satu ini memang sudah sangat terkenal dalam ranah Mobile Legends. Saints Indo adalah perwakilan dari Indonesia di Mobile Legends Southeast Asia Cup 2017 dan merupakan tim yang terus hadir di MPL mulai dari musim pertama hingga sseaon 3 kemarin. Pemain-pemain dari tim ini juga tidak boleh diremehkan karena akan memberi permainan dengan ciri khas tersendiri!

Bigetron Mobile Legends

“Progammed to win” Sebuah slogan yang selalu tim dengan logo kepala robot ini usung, tidak banyak informasi yang kita dapat dari squad Mobile Legends yang satu ini. Dikabarkan tampil dengan squad baru yang super fresh, jadi juara adalah target mereka untuk gelaran Clash of Clans BEKRAF Game Prime 2019 ini! Sanggupkah mereka jadi juara seperti slogan yang selalu mereka gaungkan?

The Prime Esports

Lawan seberat apapun tidak akan membuat gentar tim dengan lambang ular berwarna biru ini, menurut mereka lawan seberat dan setangguh apapun bisa dikalahkan dengan gabungan gaya permainan unik dari MasKus, FieL, Slurp, retzstyLe, Dilann dan Iqbal Vs TheWorld, karena semua bisa diraih meskipun persentase kemenangan yang dimiliki cukup kecil sekalipun.

Genflix Aerowolf

Genflix Aerowolf hadir dengan roster terkini setelah perombakan skuad beberapa waktu lalu. Dihuni oleh pemain baru namun sudah memiliki pengalaman di kompetitif Mobile Legends, tentunya akan menjadi modal berharga bagi tim yang memiliki sejarah tradisi juara di Mobile Legends ini.

Louvre Esports

Tim Mobile Legends Louvre Esports merupakan salah satu kekuatan yang disegani saat ini. Dalam tiga gelaran turnamen besar terakhir, yaitu MPL season 3, Piala Presiden, serta MSC 2019, mereka selalu berhasil menembus babak final namun tiga kali pula menjadi runner up. Pada Clash of Titans di BEKRAF Game Prime 2019, Louvre tentu bertekad mematahkan runner up streak untuk menjadi yang terbaik.

Tim mana yang akan menjadi juara di Clash of Titans? Kalian bisa menyaksikan langsung semua pertandingan di Balai Kartini, Jakarta, venue BEKRAF Game Prime 2019 pada tanggal 13-14 Juli 2019 mendatang.

Selain turnamen esports, akan banyak lagi hiburan serta berbagai kegiatan yang bisa disaksikan maupun diikuti oleh pengunjung yang hadir di BEKRAF Game Prime 2019. Apa saja?

Bermain Game Dua Hari Gratis!

BEKRAF Game Prime 2019 akan mengusung konsep eksibisi, dimana ribuan pengunjung akan diajak untuk bermain game dan menikmati berbagai macam konten hiburan di ratusan booth yang tersedia selama dua hari penuh. Para pelaku industri game lokal dapat memamerkan hasil karyanya yang kemudian akan dinikmati oleh masyarakat yang hadir. Bukan hanya itu, akan ada juga beberapa hiburan lain yang akan memanjakan pengunjung. Berikut rinciannya:

Game-game Terbaru dan Terbaik Indonesia untuk Dimainkan!

Ini saatnya mengenal lebih banyak game-game buatan developer dalam negeri. Yap, BEKRAF Game Prime 2019 akan menghadirkan lebih dari 100 game lokal keren yang bisa dimainkan. Bukan hanya itu, bagi yang tertarik untuk terjun di industri game, kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk belajar dari developer game-nya langsung!

Para developer ini punya berbagai merchandise menarik bagi kamu yang mampir dan memainkan game mereka. Untuk daftar game-nya bisa disimak di https://event.gameprime.org/b2c/exhibitor.

Bermain Board Game Seharian GRATIS

Menilik kesuksesan tahun-tahun sebelumnya, BEKRAF Game Prime 2019 akan kembali menghadirkan area khusus untuk bermain board game seharian. Judul-judul board game yang dihadirkan pun beragam dan mayoritas merupakan hasil karya anak-anak bangsa.

Tertarik untuk membawa salah satu board game ini pulang? Pengunjung juga bisa langsung membelinya dari kreatornya di sini!

Cicipi Simulator Balap Para Profesional

Sebelum terjun bertanding di sirkuit aslinya, para pembalap biasanya menggunakan simulator untuk mengasah kemampuannya. BEKRAF Game Prime 2019 akan menghadirkan GT-SIM ID, salah satu penyedia simulator balap yang karyanya sudah digunakan banyak pembalap nasional untuk berlatih.

GT-SIM ID juga menghadirkan replika sirkuit kebanggan Indonesia, Sentul untuk dimainkan di BEKRAF Game Prime 2019!

Nostalgia Bermain Ding Dong Era 90-an

Pengunjung bisa menemukan arcade center versi mini di BEKRAF Game Prime 2019 yang akan menjadi “mesin waktu” kembali ke masa kecil. Ada banyak mesin arcade retro yang bisa kamu temukan dan kamu juga bisa bertemu bersama komunitas kolektornya.

Bertemu Idola di Artist & Comic Alley

Bagi para artist, entah itu komikus, ilustrator ataupun artist game, BEKRAF Game Prime 2019 menghadirkan satu area khusus yang menghadirkan banyak artist bertalenta di Indonesia. Kamu bisa langsung bertatap muka dan belajar banyak hal dari mereka, atau mungkin juga mendapatkan karya-karya eksklusif mereka.

Belanja Mainan di Toys Alley

Mulai dari Gunpla, LEGO, Action Figure, hingga mainan buatan lokal bisa kamu beli di sini. Pengunjung juga bisa bertemu dengan beberapa komunitas, seperti Gunpla Freedom Club Indonesia dan Komunitas LEGO Indonesia. Komunitas ini juga akan menghadirkan berbagai macam aktivitas dan workshop gratis yang bisa diikuti oleh pengunjung.

Belajar Merakit Gunpla dengan Rapi dan Benar

Salah satu komunitas Gunpla terbesar di Indonesia, Gunpla Freedom Club Indonesia akan hadir untuk memeriahkan dua hari penuh BEKRAF Game Prime 2019! Selain gathering nasional, mereka juga akan menggelar beberapa workshop singkat bagaimana merakit Gunpla dengan benar dan hasilnya rapi.

Doorprize: PS4 Pro dan Nintendo Switch!

BEKRAF Game Prime 2019 juga bakal menghadirkan doorprize di akhir acara. Hadiahnya tidak main-main, mulai dari berbagai gaming gear keren, PS4 Pro, hingga Nintendo Switch!

Selama pameran, kamu akan mendapatkan quest card yang bisa kamu tunjukkan ke booth yang kamu kunjungi. Setelah kamu menyelesaikan aktivitas di satu booth, kamu akan mendapatkan stamp. Kumpulkan stamp tersebut untuk ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik dan juga kupon undian berhadiah PS4 dan Nintendo Switch ini!

Selain itu, BEKRAF Game Prime 2019 juga akan menganugerahkan penghargaan kepada para developer berprestasi dalam berbagai kategori yang telah masuk tahap seleksi sebagai bentuk apresiasi atas usahanya memajukan industri game Indonesia.

Game Developer Award, penghargaan untuk kreator terbaik dalam negeri

BEKRAF Game Prime 2019 juga akan memberikan apresiasi kepada para developer gim Indonesia yang berprestasi selama satu tahun terakhir. Bahkan beberapa gim dan developer paling berprestasi di Indonesia bisa mendapatkan kesempatan untuk memamerkan karya di luar negeri lho!

Mengusung tema “Game is the Future of Sport, Entertainment and Business” diharapkan BEKRAF Game Prime 2019 ini bisa mengakomodasi dan memberikan informasi kepada para pelaku industri maupun masyarakat umum mengenai masa depan industri game yang terus bergerak cepat mengikuti tren. Survei dari AppAnnie dan Newzoo menyatakan bahwa Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), Mixed Reality (MR), eSports dan serious games adalah masa depan industri gim yang bisnisnya tumbuh dengan cepat dan terus membesar dari tahun ke tahun. BEKRAF Game Prime 2019 ingin bisa menjadi tolak ukur bagi industri gim Indonesia dan Asia Tenggara, dan membantu para pelakunya untuk berkompetisi di pasar global.

“Saat ini gim sudah bukan hanya menjadi sarana hiburan,” ungkap Monica Kansy, Chief Event and Community Officer dari GGWP.ID. “Dari tahun ke tahun, penggunaan gim sudah melekat hampir di berbagai aspek kehidupan, mulai dari edukasi, bisnis hingga olah raga sekalipun,” tambahnya.

“Melalui BEKRAF Game Prime 2019 ini kami ingin menunjukkan seperti apa tren industri gim saat ini dan masa depan. Harapannya, para pelaku industri gim Indonesia bisa mempersiapkan diri dengan baik agar bisa menjadi pemain kunci di pasar dalam negeri. Selain itu, kami juga ingin menunjukkan potensi gim yang sebenarnya dan mengubah persepsi masyarakat awam yang menganggap bahwa bermain gim adalah aktivitas yang dipandang sebelah mata,” lanjutnya.

Tiket BEKRAF Game Prime 2019 bisa didapatkan secara gratis dengan mengunjungi link https://bit.ly/bgp2019public. Informasi lebih lanjut mengenai BEKRAF Game Prime 2019 ini bisa dilihat di https://event.gameprime.org  atau menghubungi contact@gameprime.org.

Tentang Badan Ekonomi Kreatif Indonesia

Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) adalah Lembaga Pemerintah Non Kementerian yang bertanggungjawab di bidang ekonomi kreatif dengan enam belas subsektor. BEKraf mempunyai visi membangun Indonesia menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia dalam ekonomi kreatif pada 2030 nanti. Bekraf juga menetapkan ada 16 subsektor dari industri kreatif yang menjadi fokus untuk dikelola dan dikembangkan. Setiap deputi kemudian menerjemahkan visi dan misi di atas melalui berbagai program unggulan yang bisa diimplementasikan dalam konteks 16 subsektor tersebut. Terbentuknya Bekraf merupakan optimisme pemerintah bahwa ekonomi kreatif pasti akan menjadi tulang punggung perekonomian nasional.

Website: http://www.bekraf.go.id

Instagram: @bekrafid

Tentang GGWP.ID

GGWP.ID adalah sebuah perusahaan media daring yang berfokus pada topik pembahasan esports. GGWP.ID diciptakan dengan satu tujuan, yaitu “Esports for Everyone.” Mengedepankan visi tersebut pada setiap langkahnya, GGWP.ID mengemas topik esports menjadi sesuatu yang pada akhirnya bisa dikonsumsi oleh seluruh kalangan masyarakat, baik yang sudah familier maupun masih asing dengan esports.

Selain situs media daring, GGWP.ID juga memiliki tim esports dan juga kanal video kreatif yang diyakini dapat menjadi persona untuk dapat merangkul lapisan masyarakat yang tadinya belum mengenal esports menjadi familier, tertarik, dan pada akhirnya menjadi bagian aktif dalam ekosistem ini.

Facebook: https://www.facebook.com/DuniakuNetworkGGWP/

Instagram: @ggwp_esports

Website: https://www.ggwp.id/

Tentang Asosiasi Game Indonesia

Asosiasi Game Indonesia atau disingkat AGI adalah wadah bagi seluruh perusahaan yang bergerak di bidang game di Indonesia baik itu Developer, Publisher, Animasi, Hardware, Payment dan berbagai aplikasi pendukung game lainnya. Dengan terbentuknya AGI, Harapannya industri game di indonesia dapat mendominasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Website: http://www.agi.or.id

 

###