LAPLACE’S WITCH

 

LAPLACE’S WITCH
Adaptasi dari Novel Laplace’s Witch karya Keigo Higashino
Sutradara : Takashi Miike
Pemain) : Shoi Sakurai, Suzu Hirose,
Sota Fukushi, Hirosho Tamaki,
Etsushi Toyokawa, Lily Franky
Genre : Suspense, Thriller
Durasi Film : 116 Menit
Bahasa : Jepang dengan
teks english dan bahasa
Tanggal Rilis : 7 November 2018
Trailer : https://www.youtube.com/watch?v=zGMl-ARWSo0&feature=youtu.be

Laplace’s Witch sebuah novel terlaris Jepang 2015 karya Keigo Higashino. Keigo Higashino sendiri
adalah seorang penulis bergenre misteri yang terkenal di negaranya. Pada saat perilisan novel Laplace’s Witch tahun 2015, Keigo menyatakan bahwa ada sesuatu yang berbeda akan karyanya dalam Laplace’s Witch. Sehingga para pembaca akan merasa terkejut dengan cerita di dalamnya.
Novel ini terinspirasi dari A Philosophical Essay on Probabilities oleh seorang Ahli Matematika
Perancis, Pierre – Simon Laplace. Teori ini menyatakan bahwa keadaan alam semesta dipengaruhi oleh masa lalu dan menjadi penyebab masa depan. Suatu saat nanti akan ada orang pandai yang dapat mengetahui semua gaya yang membuat alam semesta bergerak dan semua letak posisi di dalamnya.

Jika orang pandai tersebut dapat menganalisis semua data, maka segala hal yang akan terjadi di masa depan dapat dipredikisi dengan tepat. Pada tahun 2018, novel Laplace’s Witch diadaptasi menjadi film yang disutradarai oleh Takashi Miike. Takashi Miike dikenal sebagai sutradara yang sangat produktif dan kontroversial. Gayanya yang ekstrim membuatnya telah menyutradari lebih dari tujuh puluh produksi film layar lebar, video dan acara televisi dengan genre mulai action, horror hingga film keluarga dan musical. Takashi Miike mengumpulkan pemain dan kru terbaik di Jepang untuk membuat Laplace’s Witch menjadi hidup.

Film Laplace’s Witch merupakan kolaborasi karya inovatif Keigo Higashino, gaya ekstrim dari
sutradara Takashi Miike dengan pemain serta kru terbaik yang ada di Jepang. Hal tersebut menjadikan film ini menjadi suatu terobosan film misteri yang sangat menarik dan berbeda dengan yang pernah ada. Saksikan Laplace Witch di bioskop kesayangan kamu mulai tanggal 7 November.

SINOPSIS
Profesor Geokimia Shusuke Aoe diminta polisi untuk menyelidiki dua kematian misterius di Sumber Mata Air Panas Akakuma di timur laut Honshu. Korban tewas merupakan produser film action, Yoshiro Mizuki dan aktor Goro Nasuno. Menurut Profesor Aoe, penyebab tewasnya kedua korban karena keracunan gas H2S (Hidrogen Sulfida). Gas beracun itu naik melalui lubang tanah di sekitar sumber mata air panas dan kosentrasi pada saat kejadian menyebabkan kedua korban keracunan hingga tewas di TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Berbeda pendapat dengan Profesor Aoe, Detektif Yuji Nakaoka menduga bahwa dua kematian
misterius itu merupakan kasus pembunuhan. Dia menyelidiki kasus tersebut mulai dari menelusuri latar belakang dan riwayat pekerjaan korban serta mengumpulkan keterangan dari warga setempat. Diamendapatkan keterangan dari warga bahwa ada seorang wanita muda yang terlihat bersama dengan salah satu korban sebelum mereka ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Detektif Yuji segera menemui Profesor Aoe mengenai observasi yang dia lakukan terhadap dua
kematian misterius yang terjadi di lokasi kejadian. Setelah menjelaskan semua keterangan yang dia peroleh, Profesor Aoe menolak kemungkinan bahwa kasus tersebut adalah kasus pembunuhan. Karena terlalu banyak variable bebas tak terkendali untuk penggunaan H2S sebagai racun di luar ruangan dan pelaku juga akan memiliki resiko yang sama saat melakukan pelepasan gas H2S. Profesor Aoe bertemu dengan wanita muda yang mengaku dirinya sebagai Laplace’s Witch atau Penyihir Laplace. Wanita itu menyatakan bahwa dia tau apa yang terjadi pada dua kematian misterius yang sedang diselidiki Aoe. Dia meminta bantuan kepada profesor Aoe untuk membawanya ke lokasi Goro Nasuno ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Selain itu, dia juga meminta bantuan kepada Profesor Aoe untuk membantu mencari temannya yang merupakan Laplace’s Demon (Iblis Laplace), Kento. Menurut Laplace’s Witch, jika mereka tidak berhasil menemukan Kento akan ada kejadian yang lebih berbahaya.

Apa penyebab kematian yang terjadi pada Yoshiro Mizuki dan Goro Nasuno? Apakah karena
fenomena alam? Hantu? Kecelakaan? Atau pembunuhan? Lalu, kekuatan apa yang dimiliki oleh Laplace’s Witch dan Laplace’s Demon? Dan apa yang akan dilakukan Kento? Temukan jawabannya dalam Laplace’s Witch pada 7 November.

PEMAIN :
Sho Sakurai 櫻井翔 sebagai Shusuke Aoe 青江修介
Sho Sakurai berperan sebagai Profesor Shusuke Aoe, seorang ahli geokimia yang diminta oleh polisi untuk menyelidiki dua kasus kematian misterius. Tentang Sho Sakurai Seorang multitalenta yang memulai karir di dunia hiburan tahun 1995 di salah satu agensi artis di Jepang. Pada tahun
1999 dia menjadi singer-rapper di grup idola Arashi. Hingga saat ini, Sakurai masih terus aktif di dunia hiburan

Film Terpilih :
2014 In His Chart 2
2013 The After-Dinner Mysteries
2011 In His Chart
2009 Yatterman
2006 Kisarazu Cat’s Eye: World Series
2006 Honey and Clover
2004 Pika**nchi Life Is Hard Dakara Happy
2003 Kisarazu Cat’s Eye: Nihon Series
2002 Pika*nchi Life Is Hard Dakedo Happy

Suzu Hirose 广濑铃 sebagai Madoka Uhara 羽原元华
Seorang wanita misterus yang muncul pada saat proses penyelidikan dua kasus kematian di sumber mata air panas. Dia memanggil dirinya sebagai seorang Laplace’s Witch.

Tentang Suzu Hirose :

Suzu Hirose terpilih sebagai Miss Seventeen pada majalah Seventeen tahun 2012. Dia memenangkan penghargaan aktris pendatang baru pada Penghargaan Akademi Jepang ke 39 pada tahun 2016.

Film terpilih :
2017 My Teacher
2017 The Third Murder
2017 Let’s Go, Jets!
2017 You Lie in April
2016 Ikari
2016 Chihayafuru I & II
2016 Our Little Sister

Sota Fukushi 福士苍汰 sebagai Kento Amakasu 甘粕谦人

Kento Amakasu anak laki-laki yang mengalami cedera otak dan selamat dari keracunan H2S dimana kejadian itu telah menewaskan ibu dan kakak perempuannya. Untuk membuatnya bertahan hidup, Kento menjalani operasi bedah otak yang langka. Hal ini membuat Kento memiliki kemampuan luar biasa untuk memprediksi fenomena alam dan menjadikannya sebagai Laplace’s Demon. Tetapi setelah dia meninggalkan tempat rehabilitiasinya, beberapa kejadian aneh mulai terjadi.

Tentang Sota Fukushi
Mulai terkenal dengan perannya sebagai Gentaro Kisaragi dalam Kamen Rider. Setelah itu dia
aktif membintangi beberapa serial televisi dan layar lebar.

Film Terpilih :
2017 Blade of the Immortal
2017 To Each His Own
2016 My Tomorrow, Your Yesterday
2015 Library Wars: The Last Mission
2015 Strobe Edge
2014 As the Gods Will
2013 Kamen Rider × Super Sentai × Space
Sheriff: Super Hero Taisen Z
2013 Library Wars
2012 Kamen Rider x Kamen Rider Wizard & Fourze Movie Taisen Ultimatum

Hiroshi Tamaki 玉木宏 sebagai Yuji Nakaoka 中冈祐 二
Polisi detektif Yuji Nakaoka ditugaskan untuk menyelidiki kasus yang sama dengan Profesor Aoe.

Tentang Hiroshi Tamaki
Penyanyi, aktor dan model Jepang, Tamaki melakukan debutnya pada 1998 dalam drama AM I WEIRD? Dan mulai terkenal dalam penampilannya pada tahun 2001 dalam film WATERBOYS. Projek lainnya yang terkenal adalah serial tv dan film NODAME CANTABILE

Film Terpilih
2018 Evil and the Mask
2016 Detective Mitarai’s Casebook: The
Clockwork Current
2015 Bali Big Brother
2014 Time Trip App
2013 It All Began When I Met You
2012 The Assassins
2010 Nodame Cantabile The Movie II
2009 Nodame Cantabile The Movie I
2008 Kids
2007 Midnight Eagle
2006 Heavenly Forest Tada
2005 Henshin
2004 Ghost Shout
2003 Revolver
2002 Sabu
2001 Waterboys

Etsushi Toyokawa 丰川悦司 sebagai Saisei Amakasu 甘粕才生
Amakasu adalah seorang film maker jenius yang menghilang dari tempat kecelakaan setelah istri dan anak perempuannya mengalami keracunan hydrogen sulfide. Anak satu-satunya yang masih hidup, Kento, yang selamat dari kecelakaan tersebut menjalani operasi otak langka yang membuat Kento tidak mengenal ayahnya sendiri. Selain itu ada rahasia misterius yang dia telah pendam selama bertahun-tahun pasca istri dan anak perempuannya meninggal.

Tentang Etsushi Toyokawa
Tahun 1993, dia memenangkan aktor pendatang baru Penghargaan Akademi Jepang dan juga
sebagai aktor pendatang baru terbaik pada Festival Film Yokohama dan pemain pendukung
favorit pada berbagai macam pengharagaan. Hal tersebut membuatnya senantiasa terjun dalam
film dan acara televisi Jepang.

Film Terpilih
2017 March Goes out Like a Lamb
2017 March Comes in Like a Lion
2016 Black Widow Business
2013 Platinum Data
2009 20th Century Boys 3: Redemption
2009 20th Century Boys 2: The Last Hope
2008 20th Century Boys 1: Beginning of the
End
2008 10 Promises To My Dog
2006 The Sinking of Japan
2003 Moon Child
1995 No Way Back
1995 Love Letter

Lily Franky 中川雅也 sebagai Zentaro Uhara 羽原全太
Uhara seorang ahli bedah otak di tempat penelitian pemerintah yang melakukan bedah otak kepada Kento dan kepada putrinya sendiri Madoka. Operasi yang dia lakukan menyebabkan kedua pasiennya tersebut memiliki kekuatan luar biasa yang tidak diduga sebelumnya

Tentang Lily Franky
Lily Franky seorang multitalenta yang merupakan aktor jepang yang terkenal, penulis, musisi dan illustrator. Dikenal karena film-filmnya LIKE FATHER, LIKE SON (2013), THE DEVIL’S PATH (2013) dan All AROUND US (2008).

Film Terpilih
2018 Shoplifters
2017 Issa
2017 Tornado Girl
2016 My Dad and Mr. Ito
2015 Fires on the Plain |
Nobi (2015) – Yasuda
2015 Bakuman
2013 The Devil’s Path
2013 Like Father, Like Son
2011 Love Strikes!
2008 All Around Us