HIMME SOCIAL RESPONSIBILITY :Creating Opportunity with Responsibility

HIMME SOCIAL RESPONSIBILITY :Creating Opportunity with Responsibility

Social responsibility merupakan sebuah kegiatan yang wajib dilakukan setiap individu maupun organisasi dalam kehidupan. Dengan adanya kegiatan social responsibility setidaknya kita dapat membantu sedikit mengurangi beban mereka yang kekurangan. Melakukan social responsibility tidak hanya dengan cara menyisihkan sedikit rezeki yang kita miliki lalu diberikan kepada mereka yang membutuhkan, alangkah baiknya apa bila dilakukan dengan cara memberikan edukasi yang dapat digunakan mereka untuk membangun kesejahteraan mereka.

HIMME atau Himpunan Mahasisawa/I Manajemen dan Ekonomi Universitas Bina Nusantara (BINUS) merupakan salah satu organisasi kampus yang memiliki acara tahunan non-profit atau yang biasa disebut dengan HSR (HIMME Social Responsibility).

Tujuan dilaksanakannya HSR ialah untuk mewujudkan rasa kepedulian para aktivis terhadap lingkungan sosial serta membantu masyarakat yang membutuhkan dengan memberikan edukasi. HIMME tahun ini menggunakan konsep edukasi mengenai Economy and Sustainability dengan mengusung tema “Stand to Sustain”.

Acara yang akan di hadiri 100 orang warga sekitar ini akan,diselenggarakan pada 30 Oktober hingga 6 November 2016 di UMKM Kerupuk Rumput Laut Sariah di Sawangan Permai, Kelurahan Sawangan Baru, Depok.

Sesuai dengan tagline acara, tema ini dilandasi dengan tujuan menjelaskan bahwa HSR adalah pihak yang mewakili HIMME dalam membantu UKM kecil yang membutuhkan bantuan untuk menjalankan bisnisnya agar dapat mengembangkan kondisi perekonomiannya dan tetap berkelanjutan. Kegiatan yang dilakukan untuk mendukung tujuan panitia HSR dengan mengadakan Training pengelolaan keuangan dalam berbisnis bersama Garuda Preneur yang akan diadakan pada tanggal 30 Oktober 2016, bertempatan di Sawangan-Depok. Kemudian acara dilanjutkan pada tanggal 6 November 2016, ditempat yang sama, dengan rangkaian acara Talkshow bersama BINUS Entrepreneur Center dengan topik motivasi dalam berbisnis. Untuk memperlancar bisnis UKM Rumput Laut Bu Sariah, HIMME akan memberikan cinderamata berupa peralatan penunjang produksI di penghujung acara.

Dengan diadakan acara ini diharapkan UMKM Rumput Laut Bu Sariah dapat terus berkelanjutan dan warga sekitar Sawangan Baru-Depok dapat termotivasi untuk membangun bisnis, yang dapat memberdayakan masyarakat sekitar sehingga kualitas dan taraf hidup masyarakat sekitar menjadi sejahtera.