Pekan Jurnalistik 2016 – “ Lifestyle Journalism”

Pekan Jurnalistik 2016, “ Lifestyle Journalism”

Sebagai bagian dari komunikasi, dunia jurnalistik terus berkembang dan terbagi atas beberapa aliran. Jurnalistik biasanya identik dengan politik dan pemerintahan, tetapi gaya hidup kini juga menjadi salah satu aliran jurnalisme. Hal ini yang akan diusung dalam Pekan Jurnalistik 2016, jurnalisme gaya hidup yang dekat dengan kehidupan sehari-hari.
“ Manusia sangat dekat dengan gaya hidup, musik, wisata dan fesyen menjadi isu yang menarik untuk dibahas. Oleh karena itu muncul aliran jurnalisme gaya hidup yang membahas ketiga topik diatas dengan gaya penulisan yang lebih menarik.” Ujar Anisa Widiasari selaku ketua Pekan Jurnalistik 2016.
Rangkaian acara yang diselenggarakan pada Pekan Jurnalistik 2016 diantaranya adalah workhsop menulis dengan tema jurnalisme gaya hidup yang di bagi menjadi jurnalisme musik, fesyen dan wisata serta acara musik sebagai penutup. Workshop menulis akan diselenggarakan di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) pada tanggal 11-12 Oktober 2016 dengan menghadirkan tiga orang praktisi di ketiga jurnalisme gaya hidup tersebut.
Workshop menulis jurnalisme wisata bersama dengan Marrysa Tanjung Sari selaku pemimpin redaksi majalah Citilink dan workshop menulis fesyen yang menghadirkan Fenly Anafary selaku jurnalis Marie Claire akan diselenggarakan pada tanggal 11 Oktober 2016. Sementara workshop jurnalisme musik akan digelar pada tanggal 12 Oktober 2016 dengan Shindu Alipto sebagai pembicara . Sebagai rangkaian acara yang terakhir, acara musik akan digelar di pelataran parkir Moestopo pada tanggal 13 Oktober 2016.
Acara ini di sponsori oleh penerbit Erlangga, didukung oleh WKM Kosmik, WKM Teater FIKOM, WKM Basket FIKOM dan WKM Telefikom Fotografi. Pekan Jurnalistik 2016 merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Media Publica, sebuah lembaga pers mahasiswa dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Info lebih lanjut :
Thorvy/085724234329
Mega/082198251121