SANSKERTA

Sadarkah anda bahwa semakin banyaknya budaya asing yang masuk ke Indonesia, akan melunturkan kebudayaan Indonesia itu sendiri ? Budaya Indonesia akan semakin tergerus dengan adanya kebudayaan asing yang semakin lama semakin menjajah budaya Indoensia itu sendiri. Oleh karena itu, diperlukan adanya sebuah gerakan yang menunjukan rasa peduli akan kebudayaan bangsanya yang semakin lama semakin tergerus tersebut.

SANSKERTA yang berarti “Yang Berbudaya”  hadir sebagai salah satu upaya dari mahasiswa mahasiswi Universitas Prasetiya Mulya yang ingin tetap menjaga dan melestarikan kebudayaan tersebut. Melalui acara tahunan SANSKERTA yang berupa sebuah acara drama musikal yang bertemakan kebudayaan Indonesia, SANSKERTA ingin menyampaikan berbagai macam pesan moral melalui salah satu bidang yang berbeda yaitu, seni.

SANSKERTA 2016 kembali hadir dengan mengangkat tema humanity atau kemanusiaan. Tema ini diangkat karena diraskasan semakin memudarnya rasa cinta dan kepedulian antar sesama manusia khususnya di kalangan generasi muda Indonesia. SANSKERTA 2016 akan mengadopsi sebuah cerita rakyat berjudul CALONARANG yang berasal dari Jawa Timur dan Bali, yang menceritakan mengenai konflik yang dimiliki oleh Calonarang yang merupakan sebuah penyihir kuat dengan pilihan-pilihan kehidupan yang diambilnya.

SANSKERTA 2015 telah berhasil memukau lebih dari 1000 penonton di Ciputra Artpreneur-Lotte Shopping Avenue, kini SANSKERTA akan kembali hadir di Teater Besar Taman Izmail Marzuki pada tanggal 18 Juni 2016.

Yuk! Kita saksikan Drama Musikal Sanskerta: CALONARANG yang didukung oleh Addie MS, Hetty Koes Endang, dan juga Miss Indonesia 2016 Natasha Mannuela. Visi mereka dan SANSKERTA sama, yaitu untuk tunjukan kepedulian berbudaya mu! Kalau kamu bagaimana?

Jangan lewatkan kesempatan ini untuk ikut bergerak dan mendukung pelestarian budaya Indonesia! Let’s Experience Indonesia Through SANSKERTA! Untuk terus mengikuti updates-nya follow media sosial kami di @sanskerta_id!