FESTIVAL JURNALISTIK 2016

FESTIVAL JURNALISTIK 2016

Suka berpetualang? dan berminat dengan Videografi atau Fotografi? Disini tempatnya! Festival Jurnalistik adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurnalistik (Himajur) IISIP Jakarta. Kali ini Festival Jurnalistik mengangkat tema “Peran Feature Perjalanan dalam Mengungkap Eksotisme Nusantara. Sebelumnya, kalian tahu gak sih apa itu feature perjalanan? pasti kalian pernah nonton tayangan mengenai pesona alam, budaya dan wisata suatu daerah yang dikemas dalam sebuah program televisi dong? Nah, itu disebut juga feature perjalanan. Mau tahu lebih lengkap tentang Fesjur2016? Yuk baca terus artikel kita!

Mengapa kami mengangkat tema “Peran Feature Perjalanan Mengungkap Eksotisme Nusantara”? karena travelling adalah salah satu aktivitas yang sedang “kekinian”. Selain itu artikel, foto dan video mengenai alam juga sedang marak saat ini.  Nah, tujuan diadakannya Festival Jurnalistik ini diharapkan feature perjalanan dapat mendeskripsikan eksotisme nusantara secara menarik sehingga teman-teman dapat berperan dalam pengembangan bangsa melalui wisata dan budaya kita.

Untuk acaranya sendiri ada Workshop 1 “Make an Awsome Feature Production with Funventure” diacara workshop ini teman-teman dapat belajar bagaimana membuat produksi feature perjalanan yang keren bersama tim Funventure KOMPASTV. Selain itu, kita juga punya acara khusus untuk teman-teman pelajar SMA yang punya minat dibidang jurnalistik media online yaitu Workshop2 “Pelatihan Jurnalistik Media Online”. Jadi teman-teman pelajar bisa belajar buat karya jurnalistik online bareng tim dari IT KHOMSAH. Satu lagi acara seru kita yang gak boleh ditinggalin yaitu Talkshow “Eksotisme Nusantara yang tak Terlihat” bersama ketiga pembicara kita Feri Latif (Senior National Geographic), Idrus F Shahab (Redaktur Pelaksana Majalah Tempo) dan Drs. Cecep Gumilang (Redaktur Pelaksana majalah Men’s Health dan Dosen Feature IISIP) kita bakal bincang-bincang hangat bareng senior-senior dari media yang akan mengulas berbagai sisi menarik dari feature perjalanan. Gimana?tertarik kan? Langsung yuk ikutan, acaranya dilaksanakan pada :

Hari                       :               Rabu dan Kamis 18-19 Mei 2016

Waktu                 :               Rabu : 13.00 -15.00 dan Kamis : 09.00-16.00

Tempat              :               Auditorium Kampus Tercinta IISIP Jakarta

Acara kita free loh alias gratis dan untuk peserta workshop dapetin juga sertifikat online-nya! Tunggu apalagi teman-teman langsung ikutin acaranya!!!

Untuk info lebih lanjut bisa klik di fesjur.blogspot.com atau follow akun twitter kita di @HimajurIISIP / @Fesjur2016 dan follow instagram kita di @HimajurIISIP @Fesjur2016 atau bisa juga hubungin kontak person kami lewat line @Fyedelsss

Sampai bertemu di kampus tercinta 🙂