ATV 2015

ATV adalah acara audit yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh Studi Profesionalisme Akuntan (SPA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia yang rangkaian acaranya terdiri dari Training, Company Visit, Conference dan Competition. Tahun ini, ATV 2015 yang bertemakan “The Implementation of Information System Audit to Improve Internal Control in Enterprise System” diselenggarakan pada tanggal 18-25 November 2015 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Price Waterhouse Coopers Indonesia (PwC) dan Kementrian Keuangan.

Training akan diselenggarakan selama dua hari di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Peserta dapat lebih mengetahui mengenai sistem informasi audit. Pada hari pertama, peserta akan diberikan penjelasan dasar mengenai sistem informasi audit yang nantinya dapat membantu mereka membahas suatu studi kasus pada hari kedua training menggunakan suatu software. Software ini yang akan menjadi suatu keterampilan/skill yang dapat mereka gunakan pada dunia kerja nantinya.

Pada Company Visit, peserta akan diajak mengunjungi Price Waterhouse Coopers Indonesia (PwC) dan Kementrian Keuangan yang memiliki sistem informasi audit yang sangat baik. Peserta dapat lebih mengetahui mengenai pentingnya sistem infromasi audit dalam sebuah perusahaan.

Selanjutnya, Competition yang akan diselenggarakan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, terdiri dari tiga tahap, yaitu Preliminary, Semi-final dan Final. Peserta dapat saling berkompetisi mengenai pertanyaan yang sebelumnya sudah diberikan oleh panitia pada tahap preliminary.

Terakhir sebagai penutup, yaitu Conference. Conference ATV 2015 akan dibagi menjadi dua tahap, yaitu preliminary dan main event. Peserta akan mendiskusikan suatu kasus yang diberikan pada tahap preliminary yang nantinya hasil dari diskusi tersebut akan dipilih oleh tim juri untuk dapat melanjutkan ke tahap Main Event di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia.