ASP Festival 2015 : “Living Young Write and Free”

ASP Festival 2015 : “Living Young Write and Free”

            Sejalan dengan Dies Natalis Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Aspirasi ke-32, LPM Aspirasi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) akan mengadakan ASP Festival 2015, terdapat beberapa kegiatan acara yang akan terlaksana pada Jumat-Sabtu, 6-7 November mendatang.

Mengusung tema ‘Living Young Write and Free’, ASP Festival 2015 memiliki tujuan agar memberikan rangsangan kepada masyarakat umum, khususnya mahasiswa, untuk lebih tertarik pada dalam hal tulis-menulis. Baik itu penulisan ilmiah, essay, opini, sastra, maupun pemberitaan dalam ranah jurnalistik. Tak hanya itu, dengan beberapa kegiatan yang akan berlangsung diharapkan dapat memberikan gambaran dan pola pikir bagi para pemuda terhadap kondisi media hari ini dan perkembangan sosial politik di Indonesia saat ini. Serta menggugah mahasiswa untuk lebih peka menghadapi sebuah isu, konflik, atau permasalahan di sekitar, maupun dalam ruang lingkup nasional.

Berlokasi di Lapangan Basket dan Lobi Gedung Soetomo UPNVJ, serangkaian ASP Festival 2015 meliputi Diskusi Publik dan Talkshow yang akan mengulas tentang “Peran Pemuda Dalam Perkembangan Sosial Politik Di Indonesia” pada hari pertama, Jumat 6 November. Dan juga tentang “Panggung Jurnalistik Indonesia Masa Kini” pada hari kedua, Sabtu 7 November, yang tentunya mengundang penyaji dari wartawan-wartawan dan media massa ibukota.

Tak hanya itu, ASP Festival 2015 juga akan terdapat Exhibition Art yang merupakan pameran karya seni dan sastra. Dan juga pameran produk-produk cetak jurnalistik dari berbagai pers mahasiswa se-JABODETABEK yang pantang untuk dilewatkan. Sebagai penutup panitia juga menyuguhkan Live Music yang akan diisi oleh salah satu performer independen label yang sedang naik daun, juga diiringi oleh beberapa band audisi.

Acara ASP Festival 2015 juga menjadi tempat Gathering Pers Mahasiswa dari UPN “Veteran” Jakarta, Yogyakarta, dan Jawa Timur. Forum Pers Mahasiswa Jakarta (FPMJ) pun yang menaungi pers mahasiswa se-Jakarta ikut terlibat dalam eurphoria perayaan “Living Young Write and Free” ini.

Contact Person  :

Haris : 087887064112 / Line : hrs.prbw

Hersa : 085284799747

####

Tentang Lembaga Pers Mahasiswa ASPIRASI

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) ASPIRASI merupakan media komunikasi dan informasi kampus Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Jakarta yang berdiri sejak 31 Oktober 1983. Sudah 32 tahun LPM ASPIRASI menjadi pilar informasi dan pondasi control sosial di UPNVJ. Produk-produk LPM ASPIRASI berupa Majalah, Jurnal Bulanan, serta Berita Online. Selain redaksional, LPM ASPIRASI juga memiliki beberapa kegiatan non-redaksional seperti bedah buku, bedah film, Pendidikan Jurnalistik Mahasiswa (PJM), hingga salah satu event terbesar kami adalah Dies Natalis LPM ASPIRASI. Hingga saat ini LPM ASPIRASI konsisten menjadi ruang informasi yang terus mengedukasi mahasiswa dengan berita-berita sesuai dengan fakta yang terpercaya.

Alamat Redaksi

Kampus UPNVJJln. RS. Fatmawati, Pondok Labu, Jakarta Selatan 12450

Website :www.aspirasionline.comTwitter : @LPMaspirasi – Instagram : @LPMaspirasi