ECONOMY EXPO 2015

Rangkaian acara “ECONOMY EXPO 2015” ini mengangkat sebuah tema besar, yaitu “Colony : Collabora on in Harmony” , kami mengangkat tema ini karena menurut kami tema tersebut mempunyai makna yang representatif dari hal‐hal fundamental yang harus dimiliki oleh wirausaha muda di Indonesia.

“Colony” sendiri merupakan kata benda dalam bahasa inggris yang ar#nya “kumpulan” dan kalimat “Collabora#on in Harmony” merupakan kalimat dalam bahasa inggris yang ar#nya “Kolaborasi dalam keselarasan”.

Pada zaman ini para pemuda dituntut untuk dapat #dak hanya bekerja namun lebih dari itu yaitu menciptakan lapangan kerja, oleh karena itulah kami merasa perlunya suatu kegiatan untuk mewadahi serta membina baik so skill ataupun hard skill para wirausahawan muda yang notabene belum memiliki pengalaman serta jam terbang yang cukup untuk dapat bersaing di level nasional ataupun internasional.

Indonesia merupakan salah satu Negara dengan jumlah populasi dengan angkatan muda yang sangat besar, oleh karena itulah dalam beberapa tahun ini Indonesia akan mengalami suatu momentum sosial yai tu “bonus demografi” guna memaksimalkan momen tersebut maka kami mengadakan kegiatan national seminar dengan mengangkat tema “Bonus Demografi, Peluang dan Tantangan” yang diharapkan dapat menimbulkan animo masyarakat umum khususnya para mahasiswa untuk mulai memberanikan dirinya untuk menjadi pemimpin dalam hal apapun, dengan memanfaatkan momentum bonus demografi tersebut.

Berangkat dari permasalahan diatas kami Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakul tas Ekonomi dan Bi sni s bermaksud untuk mengadakan sebuah seminar nasional yang akan mengundang para pelaku wirausaha dari berbagai jenis industri. Seminar ini akan diisi oleh H e r m a w a n K e r t a j a y a & Komarudin Hidayat. TUJUAN KEGIATAN Menambah wawasan masyarakat mengenai prospek bonus demografi serta potensi para wirausahawan di Indonesia untuk : a) Mengkaji peluang bisnis dalam setiap lingkungan industri ekonomi b) Memberikan penghetahuan dan paparan mengenai langkah yang harus diambil para wirausahawan untuk mengembangkan bisnisnya