INDONESIA COMIC CON 2015

ReedPOP: Penyelenggara Perayaan Budaya Populer Terbesar di Dunia Hadirkan Indonesia Comic Con 2015

•Kenji Ohba, aktor Jepang yang terkenal atas perannya sebagai Gavan (Retsu Ichijouji) dalam Space Sheriff Gavan akan meramaikan Indonesia Comic Con 2015

•David Mack, penulis dan ilustrator ternama yang dikenal melalui Daredevil dari Marvel Comics, termasuk DAREDEVIL: End of Days, akan hadir di Indonesia untuk pertama kali di Indonesia Comic Con 2015

Siapkah kamu untuk merasakan perpaduan unik dari budaya populer Barat dan Timur sekaligus? ReedPOP melalui Reed Panorama Exhibitions (RPE) hari ini mengumumkan akan menghadirkan Indonesia Comic Con (ICC), tempat bernaung bagi berbagai macam fandom. Temukan aneka merchandise, mainan, anime, video games, film, serial televisi, manga, dan masih banyak lagi untuk memanjakan para pengunjung selama ICC! ReedPOP merupakan penyelenggara acara budaya populer terbesar dunia, termasuk New York Comic Con (NYCC), yang merupakan salah satu acara budaya populer terbesar di Amerika Serikat dengan jumlah pengunjung yang mencapai 151.000 selama 2014. ICC akan menjadi perayaan budaya populer kelas dunia bagi para kolektor mainan, fans berat AniManga, pecandu film, penikmat seni populer, atau bahkan bagi yang hanya sekadar penasaran terhadap kencangnya arus budaya populer di Indonesia. ICC sudah menyiapkan “paket komplit” untuk merayakan budaya populer di Jakarta Convention Center selama 14-15 November mendatang.

“Kami senang dapat menyatukan seluruh fans budaya populer di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia, melalui Indonesia Comic Con. New York Comic Con dikenal sebagai perayaan budaya populer terseru dan terbesar di Pantai Timur Amerika; kami tidak sabar untuk membawa pengalaman tak terlupakan ini ke Indonesia. Datang dan rayakan budaya populer bersama kami di Jakarta Convention Center pada 14-15 November, karena kami akan membawa perayaan budaya populer ke tingkat yang lebih tinggi di ICC,” ujar James Boey, General Manager, Reed Panorama Exhibitions.

Mengusung “We are Pop Culture” sebagai tema utama perayaan kali ini, Indonesia Comic Con telah menyiapkan berbagai aktivitas budaya populer seperti sesi panel, pameran, pertunjukan live, dan Kejuaraan Cosplay. Informasi lebih lanjut mengenai Kejuaraan Cosplay akan diumumkan pada waktu yang akan datang.

Untuk memulai kegembiraan acara ini, ICC mengumumkan sejumlah tokoh budaya populer dari Barat maupun Timur yang akan hadir selama ICC untuk menyambut para pecinta budaya populer di Indonesia selama 14-15 November. Masih banyak lagi tokoh budaya populer yang akan hadir di ICC 2015, informasi terkait akan diumumkan kembali.

Cosplayer profesional dari Amerika Serikat, Nicole Marie Jean, akan membagikan semangat kreativitas dan teknik cosplay miliknya kepada para fans di Indonesia Comic Con 2015. Selama tiga tahun terakhir, Nicole telah membuat setidaknya 80 kostum yang terinspirasi dari karakter-karakter favoritnya, baik dari komik, film, buku, video games, serta yang sebentar lagi menyusul, anime. Nicole akan datang ke Indonesia untuk pertama kalinya melalui Indonesia Comic Con 2015.

Di balik setiap karya seni yang hebat, pasti terdapat seniman dengan visi dan talenta yang tak perlu dipertanyakan lagi. David Mack siap untuk menunjukkan kemampuannya dalam karya dark-fantasy kepada para fans yang hadir pada Indonesia Comic Con 2015. Ia merupakan penulis best seller New York Times, sekaligus seniman novel grafis KABUKI. Selain itu, ia juga penulis dan ilustrator Daredevil dari Marvel Comics, termasuk DAREDEVIL: End of Days yang baru saja debut dalam versi hard cover dan menjadi #1 pada daftar New York Times Best Sellers.

Saksikan pertunjukan terkeren dalam bentuk street art, karya sekumpulan street artists terkenal, yakni Secret Walls. Selama hampir sepuluh tahun, Secret Walls menyajikan live illustration battles yang tak tertandingi sejak 2006. Komunitas seni global ini sering disebut pula dengan “Fight Club”-nya seni. Ilustrasi mereka banyak terpengaruh oleh Marvel Comics dan graffiti. Siapkan dirimu karena mereka akan membawa kompetisi ilustrasi street art secara live ke Indonesia di ICC 2015!

Turut hadir Simone Legno, ilustrator terlatih, sekaligus pencipta merek tokidoki. Legno berasal dari Roma, Italia. Di sana, ia mengerjakan proyek-proyek desain bagi perusahaan-perusahaan ternama seperti Volkswagen, MTD, dan Microsoft. Kecintaannya pada budaya Jepang menjadi sumber inspirasi bagi penciptaan dunia tokidoki (www.tokidoki.it). Sejak 2004, Legno pindah ke Los Angeles dan mengembangkan tokidoki sebagai merek yang identik dengan pakaian, seni, dan gaya hidup. tokidoki, sebuah kata dalam bahasa Jepang yang berarti “terkadang”, telah menjadi fenomena melalui vinyl toys, art-skateboards, iSkins, perhiasan, jam tangan, pakaian olahraga, aksesoris, sepatu, dan alat tulis.

Manjakan telingamu dengan alunan bioIa TAMUSIC yang terkenal secara global karena membawakan musik-musik ternama dari Anime, Game, Vocaloid and Touhou. Musisi yang banyak dikagumi karena membawakan cover song Final Fantasy ini siap untuk memberikan penampilan terbaiknya bagi seluruh pecinta budaya populer yang hadir di Indonesia Comic Con.

Untuk menambah kemeriahan selama perayaan budaya populer ini, kita sambut Kenji Ohba, aktor terkemuka dan mantan stuntman yang terkenal karena perannya sebagai Gavan (Retsu Ichijouji) dalam Space Sheriff Gavan, serta berbagai seri tokusatsu/super sentai sejak tahun 1970-an. Ia akan hadir pada Indonesia Comic Con dan memberikan kesempatan bagi para fans untuk bertemu langsung dengan salah satu legenda tokusatsu. Jangan lewatkan kesempatan untuk terlibat dalam perayaan ini dan mari bernostalgia bersama karakter ikonik yang satu ini!

Tiket pre-sale ICC 2015 dapat dibeli secara online seharga IDR65,000 melalui Kiostix dan Travelicious. Selain itu, tiket juga bisa didapatkan melalui kios-kios Panorama Tour, Kiostix, dan Indomaret mulai Senin, 24 Agustus 2015. Untuk informasi lebih lanjut terkait Indonesia Comic Con, silakan kunjungi situs kami di http://www.indonesiacomiccon.com atau laman Facebook kami di https:www.facebook.com/IndoComicCon. Sampai jumpa pada perayaan budaya populer yang paling ditunggu-tunggu di Indonesia!

ReedPOP berdedikasi untuk menghadirkan perayaan-perayaan budaya populer ke seluruh dunia dengan cara-cara unik, melebihi acara-acara biasa. Menghadirkan akses yang unik dan pengalaman yang dinamis, portfolio ReedPOP termasuk: New York Comic Con (NYCC), Chicago Comic & Entertainment Expo (C2E2), Penny Arcade Expo (PAX) Prime, East, South and Australia, Emerald City Comicon, BookCon, Oz Comic-Con, Comic Con India, Paris Comic Con, Star Wars Celebration, Shanghai Comic Convention, Vienna Comic Con, Singapore Toys, Game, and Comic Convention (STGCC), TwitchCon, dan UFC Fan Expo.

###

TENTANG REED PANORAMA EXHIBITIONS:

PT Reed Panorama Exhibitions (RPE) adalah usaha bersama antara event organizer terkemuka di dunia bernama Reed Exhibitions dan perusahaan di bidang pariwisata, transportasi dan perhotelan terkemuka di Indonesia bernama Panorama Group. RPE bercita-cita untuk menciptakan bisnis yang profesional dan berkualitas melalui kerja sama dengan agensi pemerintahan, mitra industri, asosiasi perdagangan, pemilik venue, kontraktor, dan konsumen agar dapat menghadirkan event dari industri dan untuk industri. Saat ini, RPE menyelenggarakan delapan acara di Indonesia di berbagai bidang termasuk pembangunan/konstruksi, franchising/licensing, maritim, pertambangan, transportasi/pergudangan, dan sektor konsumen dengan Indonesia Comic Convention dan Maternity, Baby & Kids Expo.

TENTANG INDONESIA COMIC CON:

Indonesia Comic Con (ICC) menyajikan pengalaman pop culture terbaik dari Timur dan Barat untuk merayakan konten terbaru dari comics, anime, toys, collectibles, games, TV, film dan entertainment bagi para fans di seluruh Indonesia. Fans dimungkinkan untuk memuaskan keinginan mereka untuk bertemu ikon-ikon budaya populer favorit mereka dan menjadi yang pertama untuk memiliki barang-barang edisi terbatas yang dipamerkan oleh merek-merek terkemuka. Indonesia Comic Con merupakan bagian dari acara ReedPOP, termasuk New York Comic Con (NYCC), Chicago Comic & Entertainment Expo (C2E2), Penny Arcade Expo (PAX) Prime, East, South and Australia, Emerald City Comicon, BookCon, Oz Comic-Con, Comic Con India, Paris Comic Con, Star Wars Celebration, Shanghai Comic Convention, Vienna Comic Con, Singapore Toy, Game and Comic Convention (STGCC), TwitchCon, dan UFC Fan Expo.