Little Malaysia Festival

Little Malaysia Festival

Tahun 2015 ini, London School of Public Relations (LSPR) mengadakan PR Festival. PR Festival ini merupakan festival yang diadakan setiap tahunnya dan diperuntukkan bagi mahasiswa/i semester 6 (enam) jurusan Public Relations. Tahun ini PR Festival mengangkat tema ASEAN. ASEAN sendiri terdiri dari 10 Negara yaitu; Indonesia, Myanmar, Laos, Brunei Darussalam, Singapore, Thailand, Filiphina, Malaysia, Kamboja, Vietnam.

Nah, kali ini kami PR 16-4 berkesempatan untuk memperkenalkan kamu dengan salah satu negara yang bergabung dengan ASEAN yaitu Malaysia. Dengan mempersembahkan “Little Malaysia Festival” yang bertemakan ‘Malaysia Culture and Tourism Festival’.

 

Little Malaysia Festival, apasih itu?

Ya, Little Malaysia Festival adalah festival persembahan PR 16-4 yang menampilkan sebagian kecil dari Malaysia. Selain itu, acara ini akan mempersembahkan beragam informasi menarik tentang Malaysia dari segi kebudayaannya, keseniannya, pakaian tradisional, kuliner khas Malaysia, wisatanya, dan lain – lain.

Acara Little Malaysia Festival ini mengangkat tema “Malaysia Culture and Tourism”. Acara ini diadakan pada hari Sabtu 13 Juni 2015 sampai hari Minggu 14 Juni 2015, dimulai pukul 11 pagi hingga 9 malam. Acara berlangsung di Main Attrium Lotte Shopping Avenue – Kuningan, Jakarta.

Little Malaysia Festival ini akan menampilkan miniatur – miniatur bangunan megah di Malaysia dan mengangkat salah satu wisata yang nge-trend dimasa kini dan tampil di acara ini, yaitu Lego Land.

Nantinya miniatur – miniatur bangunan megah seperti Menara Kembar Petronas akan hadir dalam bentuk Lego yang indah.

Nah, di event Little Malaysia Festival ini nantinya akan diadakan kompetisi menyusun Lego yang akan diadakan 2 hari berturut. Terdapat 2 (dua) kategori yaitu “Senior Master Builder” dan “Single Building Competition”. Untuk kategori “Senior Master Builder” ini ditujukan bagi remaja 14th hingga dewasa, sifatnya adalah berkelompok dimana 1 tim terdiri dari 3-4 orang yang diadakan tanggal 13 Juni 2015. Untuk kompetisi kategori “Single Building Competition” ditujukan untuk anak berusia 7th – 12th, dan bersifat individu yang diadakan tanggal 14 Juni 2015. Selain diadakannya kompetisi Lego, akan diadakan pameran mengenai kebudayaan Malaysia seperti pertunjukan tarian dan fashion show pakaian tradisional Malaysia yang akan dibawakan oleh LSPR Modeling. Lalu setiap pengunjung yang datang akan disuguhkan dengan penampilan dahsyat dari Barry Likumahuwa, Several Bad Puns Later Band, Adinda Shalahita, Albert Fakdawer, dan LSPR Choir. Dalam acara ini juga diadakan live Talkshow oleh pihak kedutaan Malaysia yang tentunya akan membahas seputar Malaysia, pastinya penting untuk kamu dalam menambah wawasan dan pengetahuan, kamu juga bisa bertanya jawab dalam Talkshow.

Berhubung acara ini merupakan acara pameran Malaysia, akan disuguhkan juga kuliner – kuliner Malaysia yang nantinya bisa pengunjung nikmati. Banyak juga stand booth yang menyajikan jajanan kuliner, pakaian, aksesoris, dan lainnya yang bisa dikunjungi. Kabar gembiranya ialah, para pengunjung yang telah mengikuti sosial media @littlemalaysia_ di instagram dan twitter berkesempatan memenangkan undian hadiah dengan cara memposting foto saat acara berlangsung lalu mengirimkan ke akun sosial media dengan #littlemalaysiafest. Kiriman foto dengan postingan yang sangat menariklah yang bisa memenangkan hadiah.

Acara Little Malaysia ini diperuntukan untuk setiap masyarakat dari kalangan manapun, dan gratis tanpa dipungut biaya. Cocok sekali sebagai salah satu tempat menarik yang dikunjungi untuk menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga maupun kerabat.

Penasaran seperti apa persembahan LSPR PR16-4 dalam acara ‘Little Malaysia Festival’ ?? yuk, datang langsung ke acaranya!!