BINUS SQUARE 5th ANNIVERSARY

“TRANSFORNATION” BINUS Square 5th Anniversary

Jakarta, 5 Juni 2015 – Perjalanan BINUS Square dalam lima tahun terakhir ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak internal dan eksternal. Perjalanan tersebut melewati proses kerjasama serta usaha yang menghasilkan sesuatu yang baik dan semakin lebih baik.

Hari ini (5/6) BINUS Square yang merupakan sarana tempat tinggal untuk mahasiswa milik Yayasan Bina Nusantara tepat berulang tahun yang kelima. Mengusung tema“TRANSFORNATION” yang berasal dari kata “Transformation”, “For”, dan “Nation”, gabungan yang memiliki arti, “Transfornation” berarti semangat para mahasiswa yang tinggal di BINUS Square (boarder) untuk menjadi agen-agen transformasi bagi bangsa Indonesia. Transformasi bagi bangsa dapat diwujudkan dengan terlebih dahulu memulainya dengan melakukan hal-hal sederhana dan positif dimulai dari tempat di mana mereka tinggal yakni di BINUS Square. Tema tersebut diharapkan dapat menjadi spirit penggerak seluruh komponen BINUS Square dalam pencapaian yang lebih maksimal lagi di masa mendatang. Rangkaian kegiatan sudah dimulai sejak 11 Mei 2015 s/d 8 Juni 2015, di BINUS Square dan di Yayasan Hati Suci – Tanah Abang.

Rangkaian kegiatan yang diselenggarakan di antaranya adalah aktivitas sosial “Charitivity” – berbagi kebahagiaan bersama anak-anak Yayasan Hati Suci dengan berkreasi membuat robot dengan menggunakan barang-barang bekas dan karya mereka ditampilkan di tanggal 3-5 Juni 2015. Kegiatan lainnya yakni Launch Your Design – bentuk apresiasi bagi karya – karya terbaik mahasiswa desain yang ditampilkan dalam mini exhibition di lounge BINUS Square. Sementara itu di poolside diadakan 4 sesi inspiring talkshow bertemakan “Mindset Transformation” – berdiskusi bersama para pakar dari berbagai bidang bagaimana mempersiapkan diri menghadapi persaingan global, bagaimana menumbuhkan passion dalam menjalankan kehidupan, berani untuk melakukan perubahan yang positif serta mempersiapkan diri menjadi pemimpin yang siap bersaing di masa yang akan datang.

Stand – stand Bazaar yang menjual barang-barang karya kreativitas boarder pun meramaikan acara ulang tahun BINUS Square ini. Mereka membuat notes book, karikatur, komik , lampu – lampu dari kayu, postcard serta makanan-makanan yang beraneka ragam seperti susu kedelai, nachos, pai dan lain sebagainya.

Di hari perayaan puncak terdapat sejumlah entertainment  yang menampilkan kreativitas dan potensi para Mahasiswa BINUS yang tinggal di BINUS Square itu sendiri. Guest star pun diundang untuk turut menjadi pengisi acara puncak BINUS Square 5th Anniversary di hari Jumat, 5 Juni 2015  ini, untuk mengisahkan perjalanan BINUS Square melalui lukisan pasir, selain  itu stand up comedian Abdur pun turut hadir untuk meramaikan panggung BINUS Square. Finalis Miss Earth 2014 yang adalah Mahasiswa yang tinggal di BINUS Square pun turut memeriahkan rangkaian acara yang ada melalui lagu – lagu yang dibawakan olehnya dengan disertai fashion show menggunakan barang-barang bekas yang dibuat menjadi tas oleh komunitas Lumintu, komunitas yang dapat menginspirasi kita dalam mengolah barang bekas menjadi barang fungsional. Seluruh rangkaian kegiatan ini akan menjadi momen penting bagi seluruh staf dan boarder untuk menjadi agent of transfornation.

Selain untuk memberi kesempatan kepada boarder untuk menampilkan potensi dan kreativitas, panitia juga berharap acara ini dapat membuat nama dan citra BINUS Square semakin dikenal. Sekaligus memberikan semangat kepada para boarder untuk menjadi agen transformasi dan membangun hubungan yang baik dengan alumni, mahasiwa, karyawan dan komunitas-komunitas yang ada.

—000—

Untuk keterangan lebih lanjut silahkan hubungi :

Katri Lalita

Marketing Communication

BINA NUSANTARA Group

Ph                           : 021-5345830 ext. 2150

Cell                         : 0877 88984433

Email                     : klalita@binus.edu

Website               : www.binus.edu