ASIAN STREET FOOD 2015

Asian Street Food

MICE Politeknik Negeri Jakarta merupakan program studi yang mengajarkan para mahasiswa untuk  dari mulai pengkonsepan, persiapan hingga pelaksanaan. Untuk mengaplikasikan mata kuliah dari program studi ini, maka dibuatlah sebuah event yang bernama Asian Street Food dengan rangkaian proses perencanaan hingga bidding.

Asian Street Food merupakan acara pertama dan terbesar di kota Depok yang menyajikan berbagai macam booth exhibitor jajanan Asia dengan harga yang murah. Acara pameran jajanan Asia ini juga merupakan salah satu bentuk promosi dari keunikan makanan-makanan asia yang sedang happening ditahun ini.

Acara Asian Street Food akan dilaksanakan secara meriah pada tanggal 5 – 7 Mei 2015 yang bertempat di lapangan utama Politeknik Negeri Jakarta. Target pengunjung yang hadir dalam acara ini setiap harinya berjumlah 3000 orang, baik mahasiswa PNJ maupun masyarakat umum.

Selain pameran, akan ada program acara seminar yang mengambil tema “Discover Asian Culinary Business”. Pada acara seminar ini, akan menghadirkan pembicara yang sudah kompeten dibidangnya. Pembicara pada seminar Asian Street Food antara lain:

  1. Chef Ragil

Topik: Know The Knowledge of Indonesian Culinary

  1. Keenan Pearce

Topik: Follow Your Passion, Get Motivation and Make it Happen

  1. Poetry Gladies

Topik: Ideas Make Right, Strategies Make Perfect

Seminar Asian Street Food akan berlangsung pada 6 Mei 2015 di Mini Convention Gedung H Politeknik Negeri Jakarta.akan menunjukan kebolah mereka dalam memasak.

Selain mengisi diacara seminar, Chef Ragil juga akan mengisi pada sesi cooking clinic yang akan diadakan di lapangan utama tempat berlangsungnya acara pameran setelah seminar berakhir. Pada hari sebelumnya, 5 Mei 2015, Cooking clinic akan di isi oleh Sahid Production yang

Asian Street Food juga memiliki rangkaian acara pra-event yaitu Instagram Photo Kontes yang diadakan di official account Instagram @AsiananStreetFood15 dan akan diadakan kembali instagram Photo Kontes pada saat acara berlangsung.

Selama tiga hari, pameran akan di isi oleh acoustic band performance yang sebelumnya sudah terdaftar melalui band registration. Sehingga penampilan band tersebut dapat menghibur para visitor yang hadir. Adapula rangkaian acara yang tidak kalah seru yaitu Eating Competition bersama Adem Sari Chingku dan sayang sekali untuk dilewatkan.

Pada puncak acara, akan ada penampilan dari guest star yaitu Voiceless and Soulastic, Dancing Donuts dan Pangeran Muda akan turut hadir memeriahkan acara Asian Street Food di Politeknik Negeri Jakarta.