COMMPRESS 2015 “JOURNAL(IS)ME”

COMMPRESS 2015 “JOURNAL(IS)ME”

            Mahasiswa Jurnalistik Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Multimedia Nusantara kembali mengadakan COMMPRESS 2015 “JOURNAL(IS)ME”. Acara tahunan mahasiswa Jurnalistik UMN ini merupakan yang keempat kalinya diadakan. Diselenggarakan di kampus UMN pada tanggal 27 – 30 April 2015, COMMPRESS yang terdiri dari berbagai kompetisi, seminar, Workshop, Journalism Exibition and Gallery, dan malam puncak yaitu Young Journalist Awards mengundang seluruh mahasiswa dari seluruh Universitas dan segala Jurusan untuk berpartisipasi.

Sejumlah lomba diadakan dalam COMMPRESS 2015. Ada Citizen Opinion (Lomba Menulis Opini) dengan tema “aku dan Jurnalisme” yaitu mengenai pandangan mengenai Jurnalisme Indonesia sekarang ini, Lens Of Life (Lomba Foto Jurnalistik) dengan tema “Human Interest”.

Akan ada juga seminar Jurnalisme Bencana, seminar Freelance Journalism, Screening WatchDoc dengan Film Belakang Hotel, dan Workhop Street Photography. Peserta yang ikut berpartisipasi adalah Mahasiswa Aktiv dari seluruh Universitas dan seluruh Jurusan.

Selain itu, Ahmad Arif-Wartawan Senior Kompas, Farid Gaban-Pemred Geo Times, Meidytama Suryodiningrat Pemimpin Redaksi The Jakarta Post, Ronny Zakaria (Freelance Pewarta Foto), menjadi narasumber seminar tahun ini.

Ada juga Erik Prasetya yang akan menjadi narasumber dalam Workshop dan juga Ari Trismana (Produser WatchDoc) yang akan menjadi narasumber dalam Screening Film Dokumenter. Malam puncak COMMPRES 2015 JOURNAL(IS)ME yaitu Young Journalist Awards (YJA), akan diisi dengan pengumuman pemenang, penghargaan terhadap karya mahasiswa jurnalistik, penampilan pengisi acara dan pementasan teatrikal. Tentunya rangkaian acara tersebut juga berada dalam satu paying tema besar kami.

Tahun ini tema besar yang dipilih adalah JOURNAL(IS)ME. Acara ini ditujukan untuk mengedukasi masyarakat khususnya mahasiswa, mengenai kebebasan pers. Melalui pameran kreatif, lomba, seminar, dan pemutaran film. Diharapkan acara ini juga dapat menjadi wadah jurnalis muda untuk mengekspresikan idealisme mereka agar kebebasan pers mewujud nyata dan tidak sekedar angan.

Sekilas tentang COMMPRESS 2015 “JOURNAL(IS)ME”

COMMPRESS adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Jurnalistik fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Multimedia Nusantara. COMMPRESS pertama dilaksanakan pada tahun 2012. COMMPRESS terdiri dari beberapa rangkaian acara yaitu perlombaan (Citizen Opinion, Lens Of Life), Seminar, Workshop, Screening Film, dan penghargaan Young Journalist Awards (YJA). Melalui COMMPRESS diharapkan dapat Diharapkan acara ini juga dapat menjadi wadah jurnalis muda untuk mengekspresikan idealisme mereka agar kebebasan pers mewujud nyata dan tidak sekedar angan. Informasi lebih lanjut mengenai COMMPRESS dapat mengunjungi situs kami di : www.commpress-umn.blogspot.com

 

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi:

Angel LauzartCOMMPRESS 2015 “JOURNAL(IS)ME” :

Head of Publication Division

Mobile : 087886682836

E-mail : angelauzart@gmail.com