Young On Top Untuk Indonesia

Komunitas Young On Top yang dinaungi oleh PT. YOT Nusantara saat ini sedang mengadakan program yang dinamakan Young On Top Untuk Indonesia, yaitu program berbagi 10,000 buku “Young On Top New Edition” untuk 100 perpustakaan universitas di seluruh Indonesia.

Buku “Young On Top New Edition” ini berisi tentang 35 kunci sukses. Tujuan dari program Young On Top Untuk Indonesia, yaitu agar lebih banyak lagi anak-anak muda Indonesia yang terinspirasi dan memiliki kesempatan untuk mendapatkan pola pikir dan cara pandang dalam menggapai kesuksesan.

Dana yang dibutuhkan untuk merealisasikan program Young On Top Untuk Indonesia ini diperoleh dari donasi YOTers (sebutan komunitas YOT) diseluruh Nusantara. Pihak penulis dan penerbit (Bentang Pustaka) tidak mengambil royalti dan profit satu rupiah pun untuk program ini. Dari donasi yang terkumpul, 100%-nya digunakan untuk biaya mencetak buku. Bahkan untuk distribusi buku ke 100 universitas di seluruh Tanah Air, kami bekerjasama dengan PT. Pos Logistik Indonesia yang siap mendistribusikan 10,000 buku tersebut tanpa memungut biaya sama sekali.

 

  1. YOT Nusantara

 

  1. YOT Nusantara adalah perusahaan yang terlahir berkat terbitnya buku “Young On Top”. Dipimpin oleh Billy Boen sebagai founder dan CEO, perusahaan ini juga berada di bawah pengawasan Andy F. Noya selaku Presiden Komisaris, dan Rudhy Buntaram selaku Komisaris. PT. YOT Nusantara kini memiliki lini bisnis, antara lain: digital media network, creative consulting, event, academy, publishing, dan agency.

 

Perusahaan ini jugalah yang menaungi komunitas YOT yang fokusnya adalah untuk mengembangkan potensi generasi muda Indonesia. Komunitas ini terbentuk ketika buku “Young On Top” kali pertama diluncurkan pada tanggal 6 April 2009. Kini, YOT telah memiliki ratusan ribu YOTers di seluruh penjuru Tanah Air.

 

Dengan moto “Learn & Share”, semua kegiatan YOT memiliki sebuah benang merah, yaitu untuk belajar sebanyak-banyaknya dan berbagi sebanyak-banyaknya. Berikut adalah program dan kegiatan yang berjalan:

  • Young On Top Campus Ambassador Mentorship Program, sebuah program mentorship untuk mahasiswa se-Jabodetabek selama 1 tahun penuh tanpa dikenakan biaya satu rupiah pun.
  • Young On Top Gathering, yaitu kegiatan bulanan yang didedikasikan untuk para YOTers saling bertemu dan menjalin network. Acara ini diselenggarakan dengan tema yang menarik setiap bulannya dan gratis.
  • Young On Top National Conference, yaitu kegiatan akbar tahunan yang dihadiri oleh ribuan YOTers dengan konsep sharing dari para praktisi yang telah sukses dibidangnya masing-masing

 

 

Sumber : Riki Son ( Marketing Communication Manager PT. YOT Nusantara )