ENTREPRENEUR FESTIVAL 2014

“Saatnya jadi pengusaha” adalah kalimat pertama yang tertanam di benak kami saat pertama kali mencetuskan ide untuk menyelenggarakan acara ini. Berharap besar event ini akan mampu menggugah keberanian khalayak untuk meninggalkan kubikal, meja, dan kursi kantor untuk kemudian memulai usaha dan menjadi pengusaha.

“Mau bisnis apa?”… “Bagaimana memulainya?”… “Cara praktisnya?”… “Apa resikonya?”… Dan puluhan bahkan ratusan pertanyaan mengenai keragu-raguan untuk memulai usaha mengintai benak banyak orang tanpa jalan keluar. Mengikuti alur dan takdir rasanya bukan penyelesaian dari semua pertanyaan-pertanyaan tadi. Tapi sayangnya lebih banyak mereka yang memilih begitu.

Hal paling mudah adalah belajar dari orang lain yang meraih suksesnya lebih awal dari kita. Contoh nyata pengalaman dan keunikan kisah dalam meraih sukses sering kali menggugah inspirasi untuk kemudian ditiru kesuksesannya.

Perkara berikutnya adalah bagaimana kita mampu melanjutkan rantai inspirasi itu. Tantangannya adalah bagaimana kita mampu menginspirasi orang lain agar rantai inspirasi tak putus sampai kita sukses saja. Percaya bahwasanya setiap orang mempunyai potensi membanggakan baik itu bagi diri sendiri ataupun sekitar melalui prestasi dan pencapaian.

Semua ide dan objektifitas pencapaian ini akhirnya terangkum menjadi sebuah acara berjudul besar Entrepreneur Festival dengan tema “Inspire & Be Inspired”.

 

Dolly Lesmana
Inisiator Entrepreneur Festival