COMMCREATION 2014

Communication Creativity in Action (CommCreation) merupakan event tahunan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie (HMILKOM-UB) yang menyediakan wadah dan sarana praktik bagi peserta agar dapat merasakan secara nyata industri komunikasi. Event tahunan ini sudah diselenggarakan sejak tahun 2012.

Tahun ini HMILKOM-UB kembali menggelar CommCreation dengan gebrakan baru. Dengan mengusung tema “The Real Taste of Communication World”, peserta CommCreation tidak akan hanya diam mendengarkan seminar dari para pakar komunikasi, tetapi juga akan diajak praktik langsung melalui simulasi kerja di dunia komunikasi yang sebenarnya sehingga para peserta dapat merasakan langsung bagaimana serunya dunia komunikasi.

  • CommActive-CommAction(seminar dan workshop).
  1. Seminar CommActive: Pembekalan tentang dunia komunikasi yang akan dilakukan dalam bentuk seminar kreatif dan interaktif bersama para praktisi komunikasi. Pembekalan ini diberikan sebelum simulasi kerja di dunia komunikasi dilakukan. Dalam CommCreation 2014 akan digelar 3 seminar sekaligus, yaitu:

Seminar Jurnalism and Mass Media Communication dengan tema “Welcoming The Era of Citizen Journalism”. Pembicara: Zaldy Noer(News Presenter dan News Producer RCTI ).

Seminar Marketing Communication dengan tema “Building Personal Branding through Social Media”. Pembicara: Peter Firmansyah (Founder Peter Says Denim Brand)

Seminar Corporate Communication dengan tema “Maintaining Corporate Image through New Media”.  Pembicara: Anindya Bakrie(CEO Bakrie Telecom)(*dalam konfirmasi)

 

  1. Workshop(CommAction): Simulasi kerja di dunia komunikasi yang sebenarnya melalui beberapa permainan sehingga para peserta dapat merasakan langsung bagaimana serunya dunia komunikasi. Simulasi tersebut dibagi dalam 3 zona berikut ini.

Corporate Communication Zone yang terdiri dari Press Conference dan Personal Development. Bekerja sama dengan Fortune PR ( 2012 Southeast Asia PR Agency of The Year – GOLD Winner oleh Campaign Asia-Pacific).

Marketing Communication Zone yang terdiri dari Focus Group Discussion (FGD) and Ads Production

Journalism and Mass Media Communication Zone yang terdiri dari News Presenting, News Room, dan Radio Broadcasting.

 

Short Film Competition

  • Short Film Competition untuk tingkat siswa SMA/SMK dan mahasiswa. Melalui kompetisi ini, peserta dapat berkreasi untuk mengkomunikasikan mimpi-mimpi mereka melalui film dan menginspirasi orang lain untuk tidak pernah takut bermimpi. Juri tamu: Robert Ronny (Filmmaker; Writer&Director of Dilema and Hattrick, Producer of Dead Mine and BIMA – Satria Garuda).

Hadiah untuk Short Film Competition:

Juara 1 mendapatkan uang tunai 7 juta Rupiah

Juara 2 mendapatkan uang tunai 5 juta rupiah

Juara 3 mendaptkan uang tunai 3 juta rupiah

 

Commcreation is always about pratical and joyful way to get the essence of Communication World! So, we dare you to experience the excitement of Commcreation 2014!! For more information, click www.commcreation-ub.com.

 

Konten Publikasi Singkat:

Hi!!!
Buat kamu communication enthusiasts yang pengen tahu banyak soal Ilmu Komunikasi.Kami Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie ( HMILKOM-UB ) dengan bangga mempersembahkan:
COMMCREATION 2014: “The Real Taste of Communication World”.
Mark your calendar on Saturday, March 29th.

COMMCREATION 2014 terdiri dari
CommActive: Bincang-bincang kreatif bersama orang-orang hebat dengan topik:
– Marketing Communication: “Building Personal Branding through Social Media” bersama Peter Firmansyah, CEO Peter Says Denim
– Mass Media Communication: “Welcoming The Era of Citizen Journalism” bersama Zaldy Nurzaman, produser program berita RCTI
– Corporate Communication: “Maintaining Corporate Image through New Media” bersama Anindya Bakrie, CEO Bakrie Telecom*

CommAction: Simulasi dunia kerja yang berkaitan dengan 3 peminatan dalam ilmu komunikasi! Kamu bisa mengikuti 3 zona berikut ini:
– Marketing Communication Zone: Focus Group Discussion (FGD) dan Ad Production
– Mass Media Communication Zone: News Presenting, News Room, dan Radio Broadcasting
– Corporate Communication Zone: Press Conference dan Personal Development

Hanya dengan 40K, kamu dapat mengikuti semua rangkaian COMMCREATION 2014.

Here’s the list of benefits that you will get:
– 3 seminar
– 3 paket semulasi kerja dunia komunikasi
– lunch & coffee break
– certificate
– voucher Bimbel Lavender senilai 2,5 juta (untuk 80 pendaftar pertama)
– art performances
– merchandise
– exclusive (limited seat)
– make friends and build networking

Daftarkan dirimu sekarang dan rasakan serunya dunia komunikasi!!

Untuk info dan pemesanan tiket hubungi:
Sita: 0852-9550-2098
Rani: 0857-1112-8776
Twitter: @commcreation
Website: http://commcreation-ub.com/

*) dalam tahap konfirmasi