People Innovation Excellence

ACTION!: An Indie Movie Screening Event Report


BINUS TV, bekerjasama dengan BINUS TV CLUB dan Muvila.com, mengadakan sebuah acara bertajuk “ACTION! An Indie Movie Screening“. Ide dari acara ini terinspirasi dari salah satu program dalam siaran BINUS TV, “ACTION!”. Program ini menjadi wadah untuk para pembuat film indie dalam mempertontonkan karyanya di mata publik. 

“ACTION! An Indie Movie Screening“ diadakan dengan tujuan menjadi sebuah bentuk apresiasi bagi para pembuat film indie. Acara ini diadakan pada hari Sabtu, 15 Juni 2013, bertempat di Auditorium Lantai 4, Kampus Anggrek, Binus University mulai pk. 13.00 sampai pk. 17.30 WIB.

Acara dibuka dengan kata sambutan dari para presenter dan ketua acara. Acara dimulai dengan Lucky Kuswandi yang hadir membawakan seminar bertemakan “Creative Directing & Filmmaking”. Dalam sesi seminar ini, para peserta secara antusias menyimak berbagai materi menarik yang disampaikan Lucky Kuswandi seputar kiat-kiat menjadi sutradara yang kreatif. 

Tak hanya itu, ia juga memberikan pembelajaran melalui beberapa tampilan film sebagai bahan referensi. Para peserta semakin tergerak untuk mengikuti seminar ini hingga selesai. Sesi seminar ini dilanjutkan dengan tanya jawab dan penyerahan plakat & sertifikat kepada sang pembicara.

Setelah sesi seminar, acara dilanjutkan dengan penayangan berbagai film indie yang mencapai prestasi di beberapa festival-festival film bergengsi. Film-film yang diputar pada sesi awal adalah “Jumprit Singit” dari Mahesa Desaga, “Bunglon” dari Candra Aditya, “1,5 TB” dari Jason Iskandar, “Wrong Day” dari Yusuf Radjamuda, “Palak” dari Jaka Wiradinata, “Pohon Penghujan” dari Andra Fembriarto, “Waktu Kunjung Pacar” dari Fetriyanti, dan “Leony” dari Victor Sinaga – ESPIRA TV. 

Film-film tersebut mampu memainkan berbagai emosi para peserta yang hadir dalam acara ini. Setelah pemutaran selesai, acara dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab para pembuat film diatas yang hadir saat acara. Para peserta bersemangat melontarkan beberapa pertanyaan yang variatif.

Sesi pemutaran akhir pun dimulai. Film-film yang ditayangkan adalah “Makan di Luar” dari Djakencid Team, “Keripik Sukun Mbok Darmi” dari Heri Kurniawan, “Kitik” dari Ardhira, “Moriendo” dari Andrey Pratama, “The Black Journey” dari Astu Prasidya, dan”Merajut Bambu Seribu Candi untuk Kemanusiaan” dari Cupudalang Motion Picture. Tanya jawab pun kembali dilakukan antara para pembuat film dengan para peserta. Acara ditutup dengan penyerahan sertifikat kepada para pembuat film yang hadir. Sebagai tambahan, para peserta yang beruntung mendapatkan berbagai hadiah doorprize dari panitia.

Dengan diadakannya acara “ACTION! An Indie Movie Screening“ ini, diharapkan dapat memberikan inspirasi dan meningkatkan kreativitas generasi-generasi muda Indonesia melalui pengalaman para pembuat film pendek, meningkatkan minat generasi muda dalam bidang produksi perfilman, dan juga membuka peluang baru bagi para peserta ke dunia perfilman yang lebih professional. Sampai bertemu di acara BINUS TV selanjutnya! 

 More photos: ACTION!: An Indie Movie Screening Facebook Photos


Published at :
Leave Your Footprint

    Social Media

    Tweets By @BinusTV

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close