People Innovation Excellence

Balita 4 Tahun Alami Kekerasan Seksual di Toilet Umum Queensland

Polisi sedang menyelidiki pengaduan kekerasan seksual terhadap seorang anak perempuan berusia empat tahun di toilet umum di wilayah Coolum, Sunshine Coast, Queensland, Australia, Jumat (4/1/2019) lalu.

Inspektur polisi di Distrik Sunshine Coast, Darryl Johnson, mengatakan pelanggaran itu serius dan polisi meminta masyarakat untuk membantu.

"Ini benar-benar perhatian nyata bagi kami, kami belum melihat jenis pelanggaran seperti ini di komunitas kami belakangan," katanya.

"Kami memohon kepada siapa pun yang mungkin tahu sesuatu untuk menghubungi polisi."

"Ini masih dalam tahap awal investigasi, tapi ini adalah pelanggaran serius. Ini adalah sesuatu yang kita sebagai polisi, kita sebagai masyarakat, keluarga, sebagai ibu dan ayah, kita ingin lihat hal ini terselesaikan."

Petugas Unit Perlindungan Anak, Justin Ward, mengatakan insiden itu terjadi "antara pukul 16.30 dan 5.30 sore" di blok toilet Tickle Park di Coolum.

Inspektur Johnson mengatakan anak itu telah diperiksa secara medis, tetapi tidak dirawat di rumah sakit.

Inspektur Johnson mengatakan polisi belum merilis rincian insiden itu atau mengeluarkan peringatan karena itu "salah satu strategi investigasi".

"Kami akan memeriksa semua informasi yang kami punya dan kami akan mengumumkan semua informasi begitu kami memilikinya. Semua investigasi ini ditangani dengan hati-hati karena ini adalah penyelidikan yang kami jalani untuk memecahkan masalah."

"Saya berharap dan yakin kami akan menyelesaikan ini dan mengidentifikasi orang yang bertanggung jawab.

Detektif Senior Sersan Ward mengatakan polisi sedang melihat rekaman CCTV di daerah tersebut.

Inspektur Johnson mengatakan toilet umum tak bisa dipilih sebagai lokasi untuk perbuatan terlarang.

"Anda juga melihatnya di tempat-tempat di mana banyak orang berkumpul, seperti pantai, taman, pusat perbelanjaan," katanya.

"Anda tak bisa memilih satu toilet pun sebagai lokasi perbuatan tersebut, itu adalah satu area di mana kita perlu, sebagai orang tua, lebih waspada dengan anak-anak kita."

Simak berita ini dalam bahasa Inggris di sini.

Ikuti berita-berita lain di situs ABC Indonesia.


Published at :

Social Media

Tweets By @BinusTV

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close