People Innovation Excellence

Artis Australia Dituduh Suap Pegawai Pemerintah Demi Dapatkan SIM

Paulini Curuenavuli, mantan kontestan Australian Idol dan bintang dari pertunjukan musikal The Bodyguard, akan menghadapi pengadilan setelah diduga menyuap pegawai pemerintah untuk mendapatkan SIM.

Skip Instagram Post

FireFox NVDA users - To access the following content, press 'M' to enter the iFrame.

INSTAGRAM: Postingan Paulini

Artis, berusia 34 tahun, tersebut telah membayar sejumlah uang kepada pegawai Dinas Jalanan dan Kelautan (RMS) dengan imbalan surat ijin mengemudi (SIM) yang tidak terbatas.

Kepolisian New South Wales (NSW) telah mengkonfirmasi bahwa Curuenavuli telah dikirimi surat perintah kehadiran di pengadilan pada 30 Juni dan akan menghadapi Pengadilan Negeri Mount Druitt pekan depan.

Polisi mengatakan bahwa ia akan dikenai tuduhan menyuap pegawai pemerintah, sebuah pelanggaran yang memiliki hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

Pengacara Curuenavuli mengatakan: "Ia menyadari beratnya tuntutan yang ia hadapi. Tidak ada komentar lebih lanjut pada tahap ini karena masalah tersebut baru akan disidangkan di pengadilan."

Seorang pekerja RMS berusia 27 tahun, yakni Faletausala Feesili Vaifale, dari wilayah Emerton (NSW), mengaku bersalah atas tiga tuduhan tahun lalu.

Ia dijatuhi hukuman 12 bulan penjara karena membuat dokumen palsu untuk memengaruhi pelaksanaan tugas publik, dengan menerima keuntungan saat bertugas dan berhubungan dengan hasil kejahatan.

Ia tak lagi bekerja untuk dinas tersebut dan telah didiskualifikasi dari posisi pegawai negeri sipil selama tujuh tahun.

Saat ini, Curuenavuli berada di Brisbane, berperan sebagai Rachel Marron dalam pertunjukan musikal The Bodyguard, sebuah karakter yang terkenal berkat Whitney Houston yang membintangi film berjudul sama bersama Kevin Costner di tahun 1990an.

Penyanyi Paulini Curuenavuli akan menghadapi sidang pekan depan.
Penyanyi Paulini Curuenavuli akan menghadapi sidang pekan depan.

Supplied: The Harbour Agency

Penyanyi kelahiran Fiji, yang kemudian banting setir menjadi aktris, ini menjadi terkenal berkat acara reality show Australian Idol pada tahun 2003.

Simak berita ini dalam bahasa Inggris di sini.

Diterbitkan: 16:45 WIB 11/08/2017 oleh Nurina Savitri.


Published at :

Social Media

Tweets By @BinusTV

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close