People Innovation Excellence

Amerika Akan percepat vaksin COVID-19

 

Sumber Foto:halodoc.com

 

Kepala Badan Pengawas Makanan dan Obat-obatan (FDA) Amerika Serikat seperti dilaporkan Financaial Times (FT) bersedia mempercepat vaksin COVID-19 selekas mungkin.

Komisaris FDA, Dr. Stephen Hahn, seperti dilaporkan ANTARA yang bersumber dari Reuters mengatakan badan tersebut bersedia merestui satu vaksin sebelum uji klinis tahap tiga selesai, selama para pejabat yakin bahwa manfaatnya lebih besar ketimbang risikonya.

Tanpa menyodorkan bukti, Presiden AS Donald Trump Sabtu lalu menuding anggota yang disebut deep state (jaringan rahasia di kalangan pejabat) yang bekerja di FDA mempersulit upaya untuk menguji vaksin COVID-19 guna menunda hasilnya sampai setelah pemilu presiden 3 November.

Sehari kemudian, FDA memberikan “otorisasi penggunaan darurat” pengobatan COVID-19, yang menggunakan plasma darah dari pasien sembuh.

“Otorisasi penggunaan darurat kami beda halnya dengan persetujuan penuh,” kata Hahn kepada FT, menambahkan bahwa keputusannya bukan karena tekanan politik.

“Ini akan menjadi keputusan data, sains dan medis. Ini bukan keputusan politik,” tegas Hahn, menurut laporan tersebut.

Menurut Hahn, cara paling aman agar vaksin tersedia untuk digunakan sebelum uji klinis Tahap Tiga selesai, yang akan melibatkan ribuan pasien dan membutuhkan waktu bertahun-tahun, adalah dengan mengeluarkan otorisasi darurat agar digunakan oleh kelompok tertentu daripada menunggu persetujuan penuh, FT melaporkan.

Sumber:Antaranews.com

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Social Media

    Tweets By @BinusTV

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close