Gedung Asrama Haji untuk Ruang Isolasi Pasien Covid-19

 

Menag serahkan Gedung Asrama Haji untuk isolasi pasien covid-19
Sumber Foto: Kemenag

“Gedung Asrama Haji yang akan dijadikan ruang isolasi penanganan Covid 19 diserahkan Menag kepada Direktur Utama RS Haji Jakarta Dokter Syarief Hasan Lutfie”

Menteri Agama Fachrul Razi, minggu (22/03/2020) menyerahkan secara simbolis salah satu gedung Asrama Haji Pondok Gede untuk dijadikan ruang isolasi RS Haji Jakarta. Serah terima gedung isolasi tersebut berlangsung di Asrama Haji, Pondok Gede Jakarta Timur.

Dalam keterangan pers yang diberikan Humas Kementerian Agama menjelaskan, Gedung Asrama Haji yang akan dijadikan ruang isolasi penanganan Covid 19 diserahkan Menag kepada Direktur Utama RS Haji Jakarta Dokter Syarief Hasan Lutfie.

Selain menyerahkan Gedung Asrama Haji,  Menag juga menyerahkan bantuan berupa uang senilai Rp3miliar, serta bantuan alat pelindung diri (APD) berupa masker dan baju hazmat.

Bantuan ini bersumber dari Tim Satgas Penanganan Covid19 Kementerian Agama. Selain dari unsur Kemenag, tergabung dalam satgas ini BPKH, Baznas, dan BWI. Bantuan ini merupakan tahap awal yang nantinya akan dievaluasi sesuai kebutuhan.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu dalam penanggulangan Covid 19 dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Manfaatkanlah bantuan ini sebaik-baiknya khususnya di bidang kesehatan,” kata Menag, Minggu (22/03).

Sementara itu ketua Tim Satgas Covid-19 RS Haji Jakarta, Dokter Mahesa memaparkan kondisi penanganan Covid19 di rumah sakitnya. “Sebelumnya kami mengunakan ruang musala untuk dijadikan ruang isolasi pasien suspect Covid-19 di RS Haji Jakarta,” ujarnya.

Ke depan, RS Haji bisa memanfaatkan gedung asrama haji yang telah diperbantukan sebagai ruang isolasi.

Selain membantu RS Haji, Menteri Agama juga menyerahkan bantuan kepada RS UIN Syarif Hidayatullah berupa uang sebesar Rp 2miliar, serta Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan baju hazmat. Bantuan diberikan oleh Menag kepada Direktur RS UIN dr Amir Fauzi di Ruang Rektorat Kampus UIN Syarif Hidayatullah.

Editor. Mus2020