“HER BLUE SKY”, Sebuah Kisah tentang Cinta, Keluarga, dan Pengorbanan

Film ini memiliki latar sebuah kota di pegunungan. Aoi Aioi, seorang siswa kelas dua SMA, memiliki cita-cita untuk menjadi seorang musisi. Ia mempunyai seorang kakak perempuan bernama Akane. Mantan pacar Akane yang bernama Shinnosuke Kanomura merupakan gitaris pemula yang ingin sukses. Orangtua Aoi dan Akane telah meninggal dunia 13 tahun lalu. Saat itu, Akane mengurungkan niatnya untuk pergi ke Tokyo dengan Shinnosuke dan memutuskan untuk merawat Aoi. Sejak saat itu, Aoi merasa berhutang budi kepada kakak perempuannya. Suatu hari, Aoi diminta untuk tampil pada sebuah festival musik sebagai anggota band penyanyi enka terkenal bernama Dankichi. Pada saat yang bersamaan, Shinnosuke kembali ke kota Akane dan Aoi. Kemudian terdapat Shinno — yang sebenarnya adalah Shinnosuke 13 tahun yang lalu — muncul secara misterius ke masa sekarang dan Aoi jatuh cinta untuk pertama kalinya.

TENTANG SUTRADARA – Tatsuyuki Nagai (長井 龍雪)

Lahir di Jepang 24 Januari 1976, Tatsuyuki Nagai adalah seorang storyboard artist dan sutradara. Ia merupakan lulusan dari Niigata College of Art & Design. Tatsuyuki Nagai merupakan bagian dari trio Chouheiwa Busters, yang terdiri dari dirinya, penulis skenario Mari Okada dan character designer Masayoshi Tanaka. Baik Mari Okada dan Masayoshi Tanaka juga adalah kru Her Blue Sky.

Tatsuyuki memulai karirnya sebagai sutradara di tahun 2006 dengan Honey and Clover II. Sejak saat itu, dia juga telah menyelesaikan beberapa serial telivisi yaitu TORADORA dan A Certain Scientific Railgun. Ia mulai terkenal saat mengerjakan Mobile Suit Gundam IronSaw That Day dan The Hymn of The Heart dan banyak judul lainnya. Salah satu hasil karyanya, The Anthem of The Heart menjadi salah satu nominasi The Best Animated Feature Film di Catalonian International Film Festival pada tahun 2016.