Game Coffee Talk: Karya Anak Bangsa, Bukan Hanya Jadi Barista

Kopi, hujan, dan kenangan memang susah dipisahkan. Tapi jika kamu belum sempat mengunjungi café untuk sekadar merasakan nikmatnya menyantap kopi diiringi alunan musik café yang mendayu-dayu, game Coffee Talk mungkin bisa kamu mainkan.

Coffee Talk merupakan salah satu game yang dikembangkan oleh Toge Production, developer dan publisher game yang berbasis di Indonesia. Karya mereka lainnya seperti Infectonator, Relic of War, Days 2 Die, hingga Necronator. Kali ini, Toge Production membawa kamu sebagai seorang barista di sebuah café.

gamar dalam game Coffee Talk
Ketika pelanggan datang, kamu akan diminta untuk mempersiapkan pesanan yang mereka inginkan. Ada beragam material sebagai bahan-bahan minuman. Untuk minuman yang lebih sederhana, kamu bisa mencarinya melalui aplikasi dalam game. Misalnya espresso triple-shot, kamu bisa memilih kopi+kopi+kopi. Kamu juga bisa membuat latte art dan menggambarnya dengan tangan.

Sesuai dengan namanya, kamu juga diminta untuk berbincang-bincang dengan konsumen yang datang. Pengunjung datang dari berbagai ras seperti elf, dwarf, hingga alien, memiliki sudut pandang dan masalahnya sendiri. Bahkan kamu bisa menemukan masalah peri dan succubus yang tak bisa bersatu akibat ditentang oleh kedua orang tua mereka karena berasal dari ras yang berbeda. Sedih.

Game ini hadir dengan tampilan pixel art yang menawan serta daftar soundtrack yang memberikan mood khas café di kala hujan. Kamu bisa menemukan original soundtracknya di akun YouTube Toge Production. Namun yang paling menarik dari game ini adalah kamu bisa menemukan resep minuman khas Indonesia yang sering dijumpai di warkop Tanah Air.

game Coffee Talk