Press Release First Warriors Bandung

Jumpa pers yang diadakan oleh PT Link Net Tbk dan brand First Media membahas mengenai pengembangan ekosistem eSports melalui FIRST WARRIORS. Adapun FIRST WARRIORS merupakan audisi pencarian bakat atlet eSports pertama di Indonesia yang diadakan di enam kota besar, yaitu Jakarta, Medan, Batam, Surabaya, Semarang, dan Bandung. Adapun acara jumpa pers Kompetisi offline FIRST WARRIORS ini dihadiri oleh Marlo Budiman, selaku Presiden & CEO Link Net Tbk (First Media), Ferliana Suminto, selaku Content & eSports Director PT Link Net Tbk (First Media) dan Donny Armando Razalie, selaku Business Unit Hea wilayah Jawa Barat PT Link Net Tbk pada hari Minggu, 29 September 2019 di West Atrium Istana Plaza, Bandung.

Dalam jumpa pers ini, Marlo Budiman menjelaskan perihal pentingnya First Media dalam mendukung ekosistem eSports. Ia berkata bahwa First Media melakukan berbagai inisiatif untuk turut membangun ekosistem eSports di Indonesia. Tidak hanya menghadirkan produk bagi para pecinta games, First Media juga menjadi sponsor acara-acara eSports yang diselenggarakan di berbagai kota, salah satu nya ialah FIRST WARRIORS, yang dihadirkan sebagai salah satu bukti inisiatif First Media tersebut.

Ferliana Suminto, selaku Content & eSports Director PT Link Net Tbk mengungkapkan bahwa mobile gaming sebenarnya sedang mendominasi di dunia dan Free Fire merupakan mobile game yang sedang marak saat ini. Hal ini yang membuat mereka pada akhirnya bermitra dengan Garena untuk membawa Free Fire di season pertamA FIRST WARRIORS. Mereka juga berharap bahwa ajang ini dapat melahirkan talenta-talenta muda berbakat yang turut meramaikan dunia eSports Indonesia. Newzoo’s 2019 Global Games Market Report juga turut melengkapi fakta bahwa industry eSports akan terus bertumbuh, dan mobile gaming akan menjadi segmen paling besar pada tahun 2019. Newzoo juga memprediksi bahwa mobile gaming akan menghasilkan revenue sebesar $95,4 miliar.

First Media menghadirkan paket POP Game Xpert sebagai upaya mendukung FIRST WARRIORS, yang terdiri dari High Speed Unlimited Broadband Internet, High End Game Router, dan Best Quality Channels yang dilengkapi dengan beragam merchandise menarik seperti smartphone, smartwatch, dan voucher game dengan harga mulai dari Rp. 301.500,- (sebelum PPn) yang sudah mencakup First Football Pack, yaitu paket channel sports terbaru (Champions TV 1, Champions TV 2, dan First Football).

FIRST WARRIOS digelar di enam kota di Indonesia yang terdiri dari kompetisi offline dan online. Kompetisi offline dimulai dari kota Medan (15 September 2019), Surabaya (22 September 2019), dan Jakarta (6 Oktober 2019 di Lippo Mall Puri). Sedangkan kompetisi online dibuka di kota Batam (9-13 September 2019) dan Semarang (16-20 September 2019).

Dengan adanya jumpa pers ini, First Media selaku penyelenggara FIRST WARRIORS mencari delapan orang berbakat dalam bidang eSports di Bandung yang akan diberangkatkan ke Jakarta. Mereka akan mengikuti karantina dan final audition dengan total hadiah Rp. 1,3 miliar.