BINUS DALAM SEPEKAN (13-19 SEPTEMBER 2019)


Aspikom Korwil Jabodetabek Lakukan Pemilihan Ketua Korwil Periode 2019 – 2022

ASPIKOM atau Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi, menggelar acara di kampus LSPR. Acara ini turut dihadiri oleh beberapa dosen prodi komunikasi, yang turut serta menjadi peserta pemilu kali ini.

Meriahnya Peresmian Mahasiswa Baru Bertajuk Binusian Inauguration 2023 #Jaz #AlffyRev

Binusian Inaugurasi 2023 telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 14 September 2019 di Kampus Binus Alam Sutera. Acara inaugurasi juga dihadiri oleh sejumlah penampilan yang menarik untuk menghibur.

Kali Kelima BINUS University Jalin Kerja Sama Program Beasiswa dengan Bank Sinarmas

Bertempat di Roxy Square, pada hari Jumat 13 September 2019 lalu, para Mahasiswa Binus University menghadiri acara penyerahan program beasiswa dari Bank Sinarmas. Acara ini merupakan kali kelima Binus University menjalin program kerja sama beasiswa dengan Bank Sinarmas.

Pentingnya Pengetahuan Basic Life Support untuk Orang Awam

Pada dasarnya, semua orang penting mengetahui mengetahui basic life support atau bantuan hidup dasar. Binus University yang bekerja sama dengan ambulans gawat darurat memberikan pembelajaran mengetahui bagaimana menyelamatkan nyawa dengan layanan yang benar dan berkualitas.

Sidang Promosi Doktor Noprianto Mahasiswa S3 Ilmu Komputer

Sidang Ujian Promosi Doktor Mahasiswa S3 Ilmu Komputer Noprianto, telah dilakukan pada tanggal Jumat, 13 September 2019. Sidang yang berdurasi 2,5 jam tersebut diisi dengan sangahan dan revisi dari tim penguji, dan Noprianto berhasil lulus dengan nilai sempurna yaitu A.

Pemahaman mengenai Environment Issue dalam Social Fair Day

Kampus Binus Joseph Wibowo Center mengadakan sebuah acara yang membahas tentang environtment issue, pada Jumat 13 September 2019 lalu. Social Fairday kali ini mengundang NGO’S dan Social Enterprise, yang memiliki fokus terhadap lingkungan.

Mendalami Pemahaman Active Learning melalui Pengalaman

Terkait pentingnya sistem pembelajaran aktif yang dicanangkan oleh pemerintah sejak beberapa waktu lalu, Binus University beberapa waktu lalu akhirnya mengadakan seminar bertemakan Sharing Experience Of Running Active Learning Course. Pembahasan ini dilakukan, dengan mengundang Hyowon Lee dari Universitas Teknologi dan Design Singapura untuk berbagi pengalamannya di dunia pendidikan.

Sokrates Workshop Privacy Data & ICT for Mathematics Data Security

SOKRATES kali ini bekerjasama dengan PGRI TIK untuk mengadakan sharing untuk rekan-rekan guru sejabodetabek, yang berkaitan dengan keamanan data serta penerapan piranti lunak kedalam mata pelajaran matematika. Acara ini  diadakan pada hari Sabtu, 14 September 2019 pekan lalu di Kampus Syahdan, Binus University.

BINUS Northumbria School of Design Bicara Pelestarian Tekstil Indonesia

Indonesia Heritage Society mengadakan acara Evening Lectures yang bekerja sama dengan Binus Northumbria School Of Design. Acara yang berlangsung pada Selasa 17 September 2019 lalu, membahas mengenai perkembangan kain tradisional Indonesia seiring jaman, serta upaya berbagai pihak dalam melestarikan budaya tersebut.