People Innovation Excellence

ARKIPEL Bromocorah – 7th Jakarta International Documentary & Experimental Film Festival

ARKIPEL Bromocorah – 7th Jakarta International Documentary & Experimental Film Festival 

Malam Penghargaan akan dimeriahkan oleh Theo Nugraha serta pemutaran film dari Kompetisi Internasional yang terpilih akan diberikan penghargaan dalam 4 kategori, yaitu Forum Lenteng Award, Jury Award, Peransi Award, dan Arkipel Award.
Theo Nugraha adalah seniman sound asal Samarinda. Dia telah menjadi bagian dari kancah eksperimental Indonesia sejak 2013. Diskografinya hampir mencapai 200 rilis, termasuk karya solo, album split , kolaborasi, remix, dan kompilasi. Dia sekarang belajar eksperimentasi visual di Milisifilem Collective dan juga menjadi editor untuk kolom VJ> Play di Visual Jalanan (www.visualjalanan.org).
ARKIPEL AWARD
Diberikan kepada film terbaik pada umumnya yang dianggap mewakili pernyataan ARKIPEL mengenai nilai-nilai yang ditawarkan oleh semangat dan alasan semangat saat itu, menjadi inspirasi bagi kreasi estetika tentang dunia yang di satu sisi disetujui dan di sisi lain tangan menuntut definisi dan redefinisi.
 
JURY AWARD
Diberikan pada film pilihan juri terbaik berdasarkan pertimbangan dalam hal ekspresi visual yang unik dan segar, kematangan pribadi dalam mengungkapkan dan mengkomunikasikan pengalaman estetika, perjuangan atas konten dan eksplorasi subjektif atas teks / konteks hingga representasi kontemporernya. Sangat mungkin bahwa film terbaik dalam kategori ini menawarkan nilai-nilai sifat individu karena masalah dan pendekatannya tidak sesuai dengan banyak konteks sosial-budaya.
 
PERANSI AWARD
Diberikan pada karya sinematik yang dengan cara khusus dan segar mencoba berbagai pendekatan yang mungkin dari aspek media dan sosial. Secara khusus, kategori ini berfokus pada pembuat film muda. Penghargaan itu sendiri terinspirasi oleh David Albert Peransi (1939-1993), seorang seniman, kritikus, guru, dan eksponen modernitas di dunia seni dan film dokumenter dan sinema eksperimental di Indonesia.
 
FORUM LENTENG AWARD
Sebagai kategori untuk film terbaik yang dipilih oleh Forum Lenteng, mencerminkan posisi membaca kami atau sikap kritis terhadap pengembangan karya visual sinematik pada tingkat estetika dan kontekstual. Penghargaan untuk kategori ini diberikan kepada film yang dianggap paling terbuka dalam menawarkan nilai-nilai komunikatif, baik berdasarkan pada seni dan konten, memberikan kesempatan untuk pendekatan sosial yang berbeda pada seni dan kemungkinan eksperimental yang lebih luas. Sejumlah juri (tiga) dari struktur organisasi Forum Lenteng menilai film-film yang dipilih dan menyerahkan nominasi terbaik untuk kategori ini untuk diperdebatkan oleh Juri ARKIPEL.
Info lebih lanjut kunjungi laman berikut: Awarding Night ARKIPEL.

Published at :
Leave Your Footprint

    Social Media

    Tweets By @

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close