BINUS DALAM SEPEKAN (19 – 25 JULI 2019)

Glamping Para Leader di Binusian Leaders Camp

Binusian Leaders mengikuti glamping pada acara Binusian Leaders Camp yang diadakan di Tanakita Campsite, Situgunung, di daerah Sukabumi.  Berjalan selama 2 hari dan diikuti hampir 70 leaders, Glamping ini memiliki jadwal yang padat dan kegiatan yang unik.

Hari Pertama #FYPBinusian2023 #Binusian2023

Binus University dalam menyambut mahasiswa baru, mengadakan program rutin tahunan, yang bernama Freshment Enrichment Program atau FEP. Dimana di dalam FEP ini terdapat  First Year Program yang mengajarkan mahasiswa untuk beradaptasi dalam dunia perkuliahan. Adapun pada Senin, 22 Juli 2019 merupakan kegiatan pertama sebelum memulai keseluruhan aktivitas.

General Orientation Binusian 2023 di Kampus Kemanggisan dan Alam Sutera

FYP Kemanggisan dan Alam Sutera batch pertama diselenggarakan pada tanggal 22 Juli hingga 27 Juli. Diikuti oleh para freshmen dari berbagai jurusan, program tahunan Binus ini memiliki beberapa materi berbeda dari tahun lalu.

Social Entrepreneurship dalam Hackathon 2019

Hackhaton sebagai kompetisi pembuatan aplikasi guna menyelesaikan permasalahan masyarakat kembali diselenggarakan. Kompetisi tersebut kini diselenggarakan oleh Binus University dan Unika Atmajaya selama 4 hari, sejak Senin 22 Juli 2019 dengan mengangkat permasalahan sosial sebagai hal yang perlu diselesaikan.

General Orientation #FYPBinusian2023 #Binusian2023 Jurusan PPA & PPTI BCA

Pada hari ketiga pelaksanaan FYP Binusian 2023, para Freshmen Leader memberikan berbagai materi, kepada Freshmen jurusan khusus program pendidikan akuntansi dan program pendidikan teknik informatika BCA. jurusan PPA dan PPTI BCA ini sendiri merupakan program beasiswa, hasil kerja sama BCA Learning Institute dengan Binus University.

Menjawab Permasalahan Kuliah di Hari Ketiga #FYPBinusian2023 #Binusian2023

Di hari ketiga penyelenggaraan General Orientation dalam First Year Program Binusian 2023, Binusian dan perkuliahan hingga Binusian peduli  menjadi kegiatan yang dilakukan oleh setiap para Binusian baru, di Kampus Alam Sutera. Rangkaian kegiatan tersebut diadakan, guna meminimalisir permasalahan kuliah  yang dialami oleh mahasiswa tahun sebelumnya.

Hackathon 2019 Membahas Sejumlah Segmen sebagai Pilar Sebuah Kewirausahaan

Dalam rangkaian acara Hackhaton 2019, brain storming merupakan agenda yang perlu dilewati oleh setiap peserta, pada hari ke-dua acara tersebut diselenggarakan. Melalui brainstorming ini, peserta diajak untuk berdiskusi seputar perencanaan bisnis ke depannya, dengan melihat dan mengoreksi setiap kekurangan yang masih ada dari berbagai sisi rencana bisnis mereka.

Hackathon Memasuki Hari Ke-3 dengan Membahas Sejumlah Segmen dalam Kewirausahaan

Dalam rangkaian acara Hachaton 2019, brain storming merupakan agenda yang perlu dilewati oleh setiap peserta, pada hari ke tiga acara tersebut diselenggarakan. Peserta diajak untuk berdiskusi seputar perencanaan bisnis kedepannya, dengan melihat dan mengkoreksi setiap kekurangan yang masih ada dari berbagai sisi rencana bisnis mereka.

 Konsep Baru #FYPBinusian2023 Mahasiswa Ikuti Sesi #Binusian2023 dan Organisasi

Memasuki hari ke lima First Year Program, mahasiswa baru mengikuti sesi binusian dan orgranisasi. Mengusung tagline Cerdas, Peduli, dan Prestatif mahasiswa diharapkan dapat memahami pentingnya mengikuti organisasi selama masa perkuliahan.

3 Kelompok Terbaik Pemenang Hackathon 2019

Ajang kompetisi antara Universitas Bina Nusantara, dengan Universitas Katolik Atmajaya dalam Hackhaton 2019 yang berlangsung selama 22 hingga 25 Juli, secara resmi berakhir pada Kamis, 25 Juli 2019 di kampus Bina Nusantara Alam Sutera. Sebanyak 4 tim yang terdiri dari mahasiswa Binus University dan juga Atmajaya telah berhasil masuk dalam babak final.

BINUS Berikan Layanan Perpanjangan SIM bagi Binusian dan Masyarakat Sekitar

Binus University kembali memberikan layanan baru yang berguna bagi para mahasiswanya. Layanan satu ini berkaitan dengan perpanjangan surat izin mengemudi yang kini bisa dilakukan melalui layanan mobil sim keliling atau lokasi sim keliling.

Talk Show #Binusian2023 dan Organisasi, #FYPBinusian2023 Batch 1 Sesi Kedua

Masih dalam rangkaian Fresh Year Program, pada Jumat 26 Juli 2019 adalah sesi kedua talkshow Binusian dan organisasi. Berbeda dengan Kamis 25 Juli 2019 kemarin, narasumber yang di undang pada sesi kedua ini adalah Willy, yang pernah meraih juara 3 Mawapres 2018, Riska, selaku Ketua Umum BNEC, dan Aisyah, selaku pembina organisasi Binus Internasional.

UKM Bina Nusantara English Club #FYPBinusian2023 #Binusian2023

Sesi kedua talkshow Binusian dan organisasi dalam rangkaian Fresh Year Program, mengundang Bina Nusantara English Club alias BNEC. Mahasiswa baru atau yang disebut Freshmen mendengarkan penjelasan 2 dari 3 narasumber yang mengikuti organisasi BNEC.