People Innovation Excellence

Marlupi Dance Academy – LIFE

 

LIFE

Marlupi Dance Academy (MDA) yang didirikan oleh Ny. Marlupi Sijangga pada tahun 1956 merupakan sekolah ballet tertua dan terbesar di Indonesia. Hasil kerja kerasnya selama 60 tahun telah menghasilkan banyak penari dan pengajar dengan standard Internasional.

MDA semakin berkembang sejak keterlibatan Fifi Sijangga (Anak dari Marlupi Sijangga) yang berhasil membuka cabang di Jakarta. Pada generasi kedua ini, MDA mencapai reputasi baik nasional maupun internasional sebagai salah satu akademi tari unggulan di Indonesia sejak tahun 1995. Dan pada tahun 2014.  Pada generasi ketiga Claresta Alim (putri Fifi Sijangga) bergabung menjadi Direktur Seni Pertunjukan, MDA menjadi semakin maju dengan membuat program pelatihan yang dibuat khusus untuk mendukung siswa yang menginginkan karir profesional. Dari ketiga generasi inilah MDA kemudian menjadi akademi tari terbesar sekaligus tertua di Indonesia yang namanya sangat diperhitungkan di dalam dan di luar negeri. Dengan total 35 cabang tersebar di seluruh Indonesia

Seiring dengan perkembangan waktu dan banyaknya minat dari para pencinta seni tari di Indonesia Marlupi Dance Academy juga mengembangkan konsep tarian modern dance yang mengunakan ballet sebagai dasar dalam tarian modern dance tersebut, hal inilah yang menjadi keunikan dan suatu ciri tarian modern dance khususnya tari modern dan hip hop, maupun tari kontemporer dari Marlupi Dance Academy.

Tarian Modern diyakini sebagai salah satu jenis kesenian yang dapat memberikan kontribusi positif, seperti sosialisasi diri, kreatifitas, imajinasi dan percaya diri serta edutainment. telah mendapat tempat perhatian khusus di hati masyarakat Indonesia.

Kembali di tahun 2019 ini Marlupi Dance Academy akan mempersembahkan karya tari “LIFE” yang akan dikemas dalam alur cerita kreatif yang akan memasukkan unsur unsur tari modern seperti hip hop, kontemporer, lirical maupun gerakan tari jazz yang beraneka ragam.

“LIFE” adalah pagelaran terbaru dari Marlupi Dance Academy dimana inti ceritanya diadaptasi dari cerita masa kini, yang menceriterakan tentang kehidupan dari sepasang manusia hingga membentuk keluarga yang bahagia . Karya ini akan dikemas dalam bentuk tari yang berbeda dari sebelumnya karena akan melibatkan banyak jenis tari di dalamnya serta didukung oleh tata panggung yang modern dan costume yang akan disesuaikan dengan karakternya.

Tarian yang melibatkan dua ratus penari dengan target seribu audience ini di persembahakan oleh Marlupi Dance Academy dalam rangka mengembangkan budaya dan minat tarian di Indonesia.

Harapan kami adalah untuk terus melestarikan minat, bakat dan beragam tarian di Indonesia, sehingga dapat menghasilkan anak-anak bangsa yang memiliki kreativitas dan kemampuan yang sangat baik dalam seni tari yang kemudian dapat bersanding dan membawa nama harum bangsa Indonesia pada skala global. Hal ini juga tidak luput dari peran dan dukungan dari pemerintah usaha perkembangan tarian di Indonesia.  Oleh Karena melalui karya “LIFE” yang di bawakan oleh Marlupi Dance Academy,  semoga dapat  menambah  sederet  inspirasi dan kreatifitas,  dan menjadi suatu bukti kemajuan seni tari di Indonesia.

Saksikan pertunjukan “LIFE” by Marlupi Dance Academy tanggal 31 Agustus 2019 di Gedung Kesenian Jakarta.

Sinopsis

Berdasarkan arti, Kehidupan adalah kondisi dimana hewan dan tumbuhan dari materi anorganik itu dibedakan, termasuk kapasitas pertumbuhan, reproduksi, aktifitas fungsional serta perubahan-perubahan yang terjadi terus menerus sebelum datangnya kematian. Kehidupan adalah keberadaan diantara manusia dan hewan individu. Keberadaan… kita ada di sini… Tetapi mengapa? Mengapa kita ada? Apa arti hidup bagi kita? Untuk kamu? Untuk saya? Yah, saya terlahir di dunia ini, karena dua manusia bertemu, jatuh cinta, lalu… sesuatu terjadi, maka saya ada.. lahir.. karena CINTA.

Informasi dan pendaftaran hubungi:

IG: @Marlupidanceacademy

FB: Marlupi Dance Academy

www.Marlupi.com

Marketing and sponsorship:

Ricky Soen

Soen.ricky@gmail.com

0812-1999-5788

 

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Social Media

    Tweets By @BinusTV

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close