BINUS Alumni Ulas Peran Fintech dalam Menyambut Era Revolusi Industri 40

Salah satu perkembangan nyata ketika memasuki revolusi industri 4.0 adalah pesatnya kontribusi teknologi finansial, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Fintech. Untuk membahas Fintech lebih dalam, Binus Alumni Relation Office menyelenggarakan sebuah sesi seminar pada hari Sabtu, 22 Juni 2019, dengan mengundang salah satu Alumni Binus, Pieter Lydian, selaku Managing Director FINMAS.

Co.re.tan sebagai Kolaborasi Perdana Antar Sesama Binusian

Kali ini, dua orang Binusian sukses berkolaborasi dalam sebuah showcase yang diselenggarakan pada 23 Juni 2019. Showcase tersebut berjudul CO-RE-TAN, yang menampilkan sejumlah karya berupa busana, hingga aksesoris lainnya seperti scarf yang dikolaborasikan dengan seni lukisan, buatan Fitri Alamsjah dan Hikaru.

Sistem Informasi Bina Nusantara Mengadakan Workshop Futuristic Information Systems 4.0

Sistem informasi bina nusantara mengadakan Summer Camp 2019 untuk para siswa SMA di Kampus Anggrek. Workshop ini berlangsung sebanyak 3 sesi, dengan mengangkat beberapa tema. Dan pada sesi pertama ini mengangkat tema User Experience.

Transformasi Industri Digital 4.0 Bawa Peranan Penting Orang Tua

Peranan orang tua menjadi sangat penting dalam pertumbuhan mental seorang anak. Maka dari itu, Binus University mengadakan seminar untuk alumni Binusian dan umum sebagai orang tua, dalam membimbing dan memberi arahan kepada anak di era serba digital ini. Dibawakan pada Sabtu, 22 Juni 2019, peserta diberikan wawasan lebih mengenai jalannya transformasi industri digital 4.0.

Pahami Ilmu Hacking sebagai Hal Positif yang Tidak Perlu Dihindari

Hacking, mungkin terdengar sebagai sesuatu yang negatif untuk sekedar diperbincangkan atau bahkan diajarkan, lantaran dianggap membahayakan keamanan privasi seseorang hingga keselamatan sebuah negara. Namun, Binus University menyadari bahwa hal ini perlu diluruskan, dengan mengangkatnya sebagai topik workshop dalam rangkaian kegiatan Summer Camp 2019 pada Selasa, 25 Juni 2019.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *