People Innovation Excellence

PEMENTASAN STMANIS KE-53, “SAMANTER: DUNIA MISTY”

PEMENTASAN STMANIS KE-53, “SAMANTER: DUNIA MISTY”

 

Seni Teater Mahasiswa Bina Nusantara atau yang lebih dikenal dengan nama STMANIS akan mementaskan pementasan terbarunya yang berjudul SAMANTER: DUNIA MISTY” di Gedung Kesenian Jakarta pada tanggal 26 Mei mendatang. Naskah “SAMANTER: DUNIA MISTY” ditulis oleh Wahyu Filo Gunawan dan Raden Ayu Aura Dewi. Pementasan ke-53 yang disutradarai oleh M. Aify Fauzan ini, bergenre fantasi dan dibawakan secara semi-musikal.

Pementasan ini merupakan lanjutan dari Pementasan STMANIS di tahun lalu yang berjudul “SAMANTER”. Sequel ini sengaja dikemas sedemikian rupa sehingga penonton yang belum menonton pementasan sebelumnya, masih bisa menikmati pementasan tahun ini tanpa kehilangan informasi dari pementasan sebelumnya.

Secara garis besar, pementasan SAMANTER: DUNIA MISTY” berkisah tentang Kaum Declaire atau dikenal dengan sebutan “Makhluk-makhluk Tak Terlihat” yang memutuskan untuk pergi meninggalkan Samanter, setelah peperangan pertama usai. Mereka membangun kehidupan baru di Dunia Misty —dunia perbatasan antara dunia nyata dan dunia mimpi. Dunia Misty dilindungi oleh sebuah Gerbang Pelindung yang akan menjaga mereka dari gangguan makhluk-makhluk lain, khususnya Damontis. Gerbang inilah yang membuat keberadaan Kaum Declaire tidak terlihat.

Setelah ratusan tahun berlalu, Gerbang Pelindung, yang dijaga oleh 4 Gatekeeper, rusak disebabkan oleh kemunculan cahaya merah yang telah membangkitkan ratu kegelapan — Ratu Alence. Thalia, salah satu Gatekeeper, dituduh menjadi salah satu penyebab kerusakan gerbang itu. Suatu hari, Thalia memutuskan untuk pergi dari Dunia Misty dan menuju ke Samanter untuk menyelesaikan semua permasalahan yang terjadi dan membunuh Ratu Alence. Ia berharap, semua Kaum Declaire bisa menganggapnya sebagai pahlawan.

Dalam petualangannya, Thalia bertemu dengan sahabat lamanya yang merupakan Damontis, Siramos Yun yang juga akan membantunya untuk membunuh Ratu Alence. Akankah Thalia berhasil membunuh Ratu Alence dan mendapatkan kehormatan dari Kaum Declaire?

Jangan lupa nonton juga trailer ini, sebelum nonton pementasannya.

Temukan jawabannya di Pementasan Besar STMANIS 2019 “SAMANTER: DUNIA MISTY” yang akan diadakan pada tanggal 26 Mei 2019 di Gedung Kesenian Jakarta dalam 2 shift pementasan. Untuk shift pertama akan dibuka registrasi ulang pada pukul 12.30 WIB dan untuk shift kedua akan dibuka regristrasi ulang pada pukul 18.10 WIB.

Untuk info dan pemesanan tiket dapat menghubungi contact person berikut ini:
Athaya Mahira (WA: 081517614839 / lineid: athayamhr)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Social Media

    Tweets By @BinusTV

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close