People Innovation Excellence

PEKAN RAYA INDONESIA

Pekan Raya Indonesia 2018 Hadirkan Shopee Parjo Red Carpet

Ajang Industri Kreatif Otomotif Lokal untuk Memperlihatkan Karya Seninya

Pekan Raya Indonesia 2018 mengumumkan hadirnya kegiatan baru untuk rangkaian pameran multi produk indoor bernuansa festival yang akan diselenggarakan pada 27 September – 7 Oktober 2018 yang menyasar industri otomotif.

Tahun ini Pekan Raya Indonesia menjadi tuan rumah dari Shopee Parjo Red Carpet, yang menjadi ajang bagi pergerakan kreatif anak-anak muda berbasis hobi dan komunitas otomotif untuk menampilkan kreasi seninya melalui produk otomotif. Parjo sendiri memiliki misi untuk mengembangkan industri kreatif otomotif lokal. Kehadirannya di Pekan Raya Indonesia 2018 pun didukung melalui platform digital bersama Shopee for Men.

“Kehadiran Shopee Parjo Red Carpet ini adalah yang pertama kalinya bagi Pekan Raya Indonesia untuk dapat mendukung industri kreatif otomotif di Indonesia. Dengan memberikan kesempatan bagi para builder lokal untuk mempertunjukkan hasil karyanya, kami harap kami dapat mendukung perkembangan industri kreatif otomotif ini untuk terus berkarya dan menginspirasi masyarakat,” ungkap Ryan Adrian, Presiden Direktur PT Indonesia International Expo.

Shopee Parjo Red Carpet pada Pekan Raya Indonesia 2018 mengangkat tema “Indonesia Creative Movement” yang bertujuan menjadi wadah bagi builder lokal yang belum banyak dikenal oleh masyarakat untuk menampilkan hasil karyanya kepada pengunjung. Membawa konsep selayaknya pasar jongkok, pengunjung tidak hanya dapat mengeksplorasi beragam karya seni otomotif dan produk suku cadang namun juga sekaligus berinteraksi dengan para builder serta komunitas otomotif.

Selama lima tahun terakhir Parjo hadir untuk pecinta otomotif di Indonesia. Tidak hanya menjadi ajang untuk anak muda menampilkan kreasinya, Parjo turut mempublikasikan karya mereka melalui platform digital. Di tahun ini, Parjo berkesempatan mengembangkan industri otomotif lokal bersama e-commerce besar di Indonesia, Shopee, di Pekan Raya Indonesia 2018.

Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee Indonesia mengatakan “Kategori produk otomotif merupakan salah satu kategori yang semakin dinikmati oleh konsumen belanja online. Sebagai e-commerce yang ingin selalu berinovasi dan memberikan diferensiasi, berkolaborasi dengan Parjo Red Carpet di Pekan Raya Indonesia 2018 ini merupakan momen yang tepat bagi Shopee untuk dapat berinteraksi langsung dengan para konsumen. Dengan belanja online yang sudah menjadi bagian dari gaya hidup pria, Shopee berharap dapat memberikan lebih banyak pilihan berbelanja otomotif dengan brand-brand terpercaya. Melalui Shopee for Men, kami berusaha memenuhi preferensi para pengguna dan menghadirkan pengalaman belanja online yang praktis, lengkap dan berkualitas bagi pengguna pria di Shopee.”

Selain dapat mengeksplorasi beragam karya seni industri kreatif otomotif lokal, Shopee Parjo Red Carpet juga mengadakan beragam kegiatan-kegiatan menarik untuk dapat diikuti para pengunjung Pekan Raya Indonesia 2018. Salah satunya adalah Indonesia Motor Kastem Show, kompetisi bagi builder kreatif untuk menciptakan karya seni terbaik mereka. Pemenang dari kompetisi ini akan berkesempatan menghadiri Motor Bike Expo 2019 di Verona Italia.

Tentang Pekan Raya Indonesia

Pekan Raya Indonesia merupakan pameran multiproduk bernuansa festival yang diadakan tahunan dengan konsep Musik dan Budaya, Belanja dan Kuliner. Diadakan sejak tahun 2016, Pekan Raya Indonesia 2018 merupakan tahun ketiga diadakannya pagelaran ini. Tahun ini PRI menghadirkan beragam konten menarik seperti International Indie Music Festival (IIMF) yang menghadirkan deretan penyanyi dan band Indie tanah air dan internasional. Ada juga Coffee Area bersama AEKI, Clothfest, Parjo (Pasar Jongkok) untuk para pecinta otomotif, Sriwijaya Travel Fair, bersama pertunjukkan musik dan budaya khas Indonesia. Pekan Raya Indonesia diadakan tiap tahunnya di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Tentang Parjo

Parjo (Pasar Jongkok) merupakan pagelaran industri kreatif otomotif di Indonesia yang berangkat dari konsep pasar jongkok otomotif sejak tahun 2012. Dengan misi menciptakan dan mewadahi generasi kreatif dan produktif di kalangan generasi muda penggemar otomotif, Parjo mengajak para builder lokal untuk tidak hanya menciptakan karya modifikasi kreatif, tapi juga mempublikasikannya ke masyarakat melalui creative showcase. Selain itu, Parjo juga telah menyediakan online platform, sebagai wadah interaksi antar individu maupun komunitas otomotif.

Tentang Shopee

Shopee merupakan perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan. Shopee merupakan wadah yang secara khusus disesuaikan untuk kebutuhan pasar Asia Tenggara, yang menyediakan pengalaman belanja online yang mudah, aman, dan fleksibel untuk para pelanggan melalui sistem pembayaran dan dukungan sistem logistik yang kuat.

Shopee berkeinginan untuk terus meningkatkan kualitas platform dan menjadi tujuan pilihan  e-commerce di kawasan ini. Shopee memiliki beragam pilihan kategori produk yang luas, mulai dari elektronik, perlengkapan rumah, perawatan & kesehatan, bayi & anak, fashion, serta perlengkapan olahraga.

Shopee, bagian dari Sea Company, pertama kali diperkenalkan di Singapura pada 2015, dan telah memperluas jangkauannya ke Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam, dan Filipina. Sea merupakan pemimpin di industri hiburan digital, e-commerce , dan keuangan digital di Greater Southeast Asia . Misi Sea adalah untuk membuat kehidupan yang lebih baik bagi para konsumen dan juga usaha kecil melalui teknologi. Sea sudah terdaftar di NYSE di bawah simbol SE.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi kontak dibawah ini:

Nadia Ariani P.

Marketing Communications

IIG Events

Nadia.iig@iie-indonesia.com I 087785623753

Nadine Sekar Kinari

Public Relations Executive

MSL Group Indonesia

nadine.sekar@mslgroup.com| 087784380050

 


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Social Media

    Tweets By @BinusTV

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close