People Innovation Excellence

ARUNA DAN LIDAHNYA

Ragam Santapan Nusantara Dalam Teaser Trailer ‘Aruna dan Lidahnya’

 Palari Films merilis teaser trailer film Aruna dan Lidahnya. Dalam video yang diunggah di kanal YouTube Palari Films tersebut ditampilkan empat karakter yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo, Oka Antara, Hannah Al Rashid, dan Nicholas Saputra dalam jelajah kuliner nusantara. Teaser trailer diiringi lagu “Takkan Apa” yang dinyanyikan oleh Yura Yunita dan diproduksi oleh Ayura.

https://youtu.be/rK9ko8QCCVA

Video berdurasi satu menit itu merangkum secara singkat petualangan kuliner keempat karakter yang mengambil lokasi di Surabaya, Pamekasan (Madura), Pontianak, dan Singkawang. Makanan yang disuguhkan dalam film antara lain adalah sop buntut yang dimasak oleh Aruna (Dian Sastrowardoyo) juga kerang bambu dan kari udang yang disiapkan oleh Bono (Nicholas Saputra). Selain itu ada pula choi pan, makanan khas Singkawang dan jajanan Surabaya kacang kowa yang disantap oleh Aruna dan Farish (Oka Antara). Aruna, Farish, Nad (Hannah Al Rashid), dan Bono juga mencicipi bakmi kepiting yang terletak di Pontianak, nasi cumi Surabaya di pelabuhan, soto ayam, lorjuk di Pamekasan, rujak soto dan pengkang di Pontianak.

Diadaptasi lepas dari novel karangan Laksmi Pamuntjak, film Aruna dan Lidahnya bercerita tentang Aruna yang melakukan petualangan kuliner ke empat kota di Indonesia bersama kedua temannya, Bono & Nad.  Di tengah perjalanan, Aruna bertemu dengan mantan rekan kerja yang pernah ia taksir, Farish. Sambil menikmati masakan nusantara keempatnya terlibat dalam percakapan yang mengungkapkan jati diri dan rahasia terpendam.

Film Aruna dan Lidahnya merupakan produksi kedua dari Palari Films, rumah produksi film baru yang tahun lalu merilis film Posesif. Film tersebut membawa Palari Films sebagai pendatang baru yang menjanjikan dengan memenangkan tiga Piala Citra untuk Sutradara Terbaik (untuk Edwin), Pemeran Utama Terbaik (untuk Putri Marino), dan Pemeran Pendukung Terbaik (untuk Yayu Unru).

Disutradarai oleh Edwin dan ditulis oleh Titien Wattimena dengan produser Meiske Taurisia dan Muhammad Zaidy. Aruna dan Lidahnya akan tayang di tanggal 27 September 2018.

Cinta kuliner Indonesia? Tonton filmnya!

Published at :
Leave Your Footprint

    Social Media

    Tweets By @BinusTV

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close