BEKRAF Game Prime 2018

 

Bukan Cuma Main Game, Ini 10 Konten Seru BEKRAF Game Prime 2018!

Tonton Pertandingan eSports, Belanja Mainan, Main Board Game, dan Dapatkan PS4 & Nintendo Switch GRATIS!

Tahun lalu, BEKRAF Game Prime 2017 mencatatkan sejarah baru di industri game Indonesia. Digelar selama tiga hari berturut-turut (satu hari Business Day dan dua hari Public Day), BEKRAF Game Prime 2017 berhasil menyedot animo lebih dari 13.000 pengunjung dari seluruh Indonesia. BEKRAF Game Prime 2017 pun bukan hanya menjadi event industri game terbesar di Indonesia, melainkan juga salah satu event industri game papan atas di kawasan Asia Tenggara.

Tahun ini, Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) bekerja sama dengan IDEA Network dan AGI pun siap kembali mencatat sejarah dengan menggelar BEKRAF Game Prime 2018. BEKRAF Game Prime 2018 bakal digelar selama tiga hari, Business Day pada tanggal 13 Juli 2018 bertempat di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta dan Public Day selama dua hari (14 dan 15 Juli 2018) bertempat di Balai Kartini, Jakarta.

Simak video highlight event BEKRAF Game Prime 2017 tahun lalu: https://youtu.be/Bn9J_IQ1uDc.

Public Day yang digelar selama dua hari penuh (14-15 Juli 2018) akan mengusung konsep eksibisi, dimana ribuan pengunjung akan diajak untuk bermain game di ratusan booth yang tersedia selama dua hari penuh. Para pelaku industri game lokal dapat memamerkan hasil karyanya yang kemudian akan dinikmati oleh masyarakat yang hadir. Bukan hanya itu, akan ada juga beberapa hiburan lain yang membuat dua hari penuh selama di arena pameran akan terasa kurang!

Apa saja konten menarik di Public Day BEKRAF Game Prime 2018? Ini 10 diantaranya.

100++ Game Lokal Terbaik Indonesia untuk Dimainkan!

Ini saatnya mengenal lebih banyak game-game buatan developer dalam negeri. Yap, BEKRAF Game Prime 2018 akan menghadirkan lebih dari 100 game lokal keren yang bisa dimainkan. Bukan hanya itu, bagi yang tertarik untuk terjun di industri game, kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk belajar dari developer game-nya langsung!

Para developer ini punya berbagai merchandise menarik lho bagi kamu yang mampir dan memainkan game mereka. Jadi, pastikan kamu mengunjungi semuanya ya! Untuk daftar game-nya bisa kamu simak di https://event.gameprime.org/b2c/exhibitor.

Bermain Board Game Seharian GRATIS

 

 Sebelumnya mungkin kamu mengenal board game dari judul-judul seperti Monopoli atau Ular Tangga. Nah, di BEKRAF Game Prime 2018 akan ada satu area khusus bagimu untuk bermain board game seharian GRATIS. Judul-judul board game yang dihadirkan pun beragam dan mayoritas merupakan hasil karya anak-anak bangsa dari beberapa pengembang seperti Manikmaya Games, Kompas dan sebagainya.

Tertarik untuk membawa salah satu board game ini pulang? Kamu juga bisa langsung beli dari kreatornya di sini!

 Cicipi Game-game dengan Teknologi Virtual Reality

Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) menjadi dua teknologi yang disebut-sebut sebagai teknologi game masa depan. Pengen mencicipi game-game VR dan AR gratis sepanjang hari? BEKRAF Game Prime 2018 juga menyediakan VR & AR area khusus lho! Di area ini kamu bisa bermain game-game VR dan AR, baik yang dibuat developer dalam negeri, maupun dari luar negeri.

Nostalgia Bermain Ding Dong Era 90-an

Saat kecil dulu kamu suka main di arcade center? Kamu bisa menemukan arcade center versi mini di BEKRAF Game Prime 2018 yang akan menjadi “mesin waktu” kembali ke masa kecilmu. Ada banyak mesin arcade retro yang bisa kamu temukan dan kamu juga bisa bertemu bersama komunitas kolektornya.

Bertemu Idola di Artist & Comic Alley

Bagi para artist, entah itu komikus, ilustrator ataupun artist game, BEKRAF Game Prime 2018 menghadirkan satu area khusus yang menghadirkan banyak artist bertalenta di Indonesia. Kamu bisa langsung bertatap muka dan belajar banyak hal dari mereka, atau mungkin juga mendapatkan karya-karya eksklusif mereka.

Belanja Mainan di Toys Alley

Masih ada sisa THR? Nah, di BEKRAF Game Prime 2018 ini kamu bisa menghabiskan sisa THR-mu untuk khilaf berbagai macam mainan. Hehe. Mulai dari Gunpla, LEGO, Action Figure, hingga mainan buatan lokal bisa kamu beli di sini. Oiya, kamu juga bisa bertemu dengan beberapa komunitas juga lho, seperti Gunpla Freedom Club Indonesia, Indo Art Toys dan Order 66 Indonesia.

Uji Skill di Kompetisi eSports

Mau datang, main game kompetitif dan bawa pulang hadiahnya? Selama dua hari kamu bisa menemukan banyak kompetisi eSport di area BEKRAF Game Prime 2018. Ada turnamen Wild Card PES 2018 yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan kesempatan mewakili Indonesia ke kejuaraan Asia Tenggara di Kuala Lumpur Agustus mendatang!

Clash of the Titans! Delapan tim Mobile Legends terbaik di Indonesia akan saling beradu untuk memperebutkan gelar siapa tim terbaik saat ini. Kamu bisa langsung nonton keseruannya GRATIS, dan bahkan mendapatkan kesempatan untuk meet and greet dengan para atlet profesionalnya. Berikut daftar tim yang akan bertanding di turnamen ini:

  • RRQ
  • LOUVRE
  • AEROWOLF ROXY
  • EVOS
  • BOOM.ID
  • BIGETRON ESPORTS
  • GGWP.ID
  • ONIC ESPORTS

Foto Bareng Cosplayer dan Belajar Bikin Kostum untuk Cosplay

Komunitas Order 66 Indonesia dan Mandoan Bounty Hunter Tribes akan hadir di BEKRAF Game Prime 2018. Mereka akan memeriahkan arena konvensi dengan berbagai macam cosplay khas Star Wars. Kamu bisa berfoto bersama mereka, atau bahkan mungkin mencoba kostum yang mereka bawa!

Bagi kamu yang tertarik dengan dunia cosplay, komunitas Order 66 Indonesia menurut rencana juga akan menggelar workshop singkat bagaimana cara merakit kostum cosplay-mu sendiri. Semuanya GRATIS!

Belajar Merakit Gunpla dengan Rapi dan Benar

Suka merakit Gundam atau plastic model lainnya? Salah satu komunitas Gunpla terbesar di Indonesia, Gunpla Freedom Club Indonesia akan hadir untuk memeriahkan dua hari penuh BEKRAF Game Prime 2018! Selain gathering nasional, mereka juga akan menggelar beberapa workshop singkat bagaimana merakit Gunpla dengan benar dan hasilnya rapi.

Oiya, bagi yang ingin menambah koleksi Gunpla di rumah, mereka juga akan menjual beberapa Gunpla dengan harga miring lho! Selain itu, di akhir hari kedua mereka juga akan mengadakan Giveaway untuk pengunjung!

Doorprize: PS4 dan Nintendo Switch!

Sudah masuk pamerannya gratis, main game dua hari penuh dan juga bertemu dengan berbagai komunitas se-Indonesia, BEKRAF Game Prime 2018 juga bakal menghadirkan doorprize di akhir hari kedua. Hadiahnya tidak main-main, mulai dari berbagai gaming gear keren, PS4, hingga Nintendo Switch!

Selama pameran, kamu akan mendapatkan quest card yang bisa kamu tunjukkan ke booth yang kamu kunjungi. Setelah kamu menyelesaikan aktivitas di satu booth, kamu akan mendapatkan stamp. Kumpulkan stamp tersebut untuk ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik dan juga kupon undian berhadiah PS4 dan Nintendo Switch ini!

Selain itu, BEKRAF Game Prime 2018 juga akan menganugerahkan penghargaan kepada para developer berprestasi dalam berbagai kategori yang telah masuk tahap seleksi sebagai bentuk apresiasi atas usahanya memajukan industri game Indonesia.

Mengusung tema “Gaming: Evolved” diharapkan BEKRAF Game Prime 2018 ini bisa mengakomodasi dan memberikan informasi kepada para pelaku industri maupun masyarakat umum mengenai tren industri game yang terus berevolusi dengan cepat. Survei dari AppAnnie dan Newzoo menyatakan bahwa Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), Mixed Reality (MR) dan eSports adalah masa depan industri game, dan pendapatan industri dari sektor tersebut diperkirakan akan meningkat berkali-kali lipat hingga 2020 mendatang. Sehingga dengan adanya BEKRAF Game Prime 2018 ini, diharapkan para pelaku industri Indonesia dan Asia Tenggara bisa semakin bersaing di tingkat global.

Seru banget bukan? Nah, sebelum datang ke pameran, ambil dulu tiketnya dengan mengunjungi tautannya berikut ini: http://bit.ly/bgp2018.

Informasi lebih lanjut mengenai BEKRAF Game Prime 2018 ini bisa dilihat di http://www.gameprime.org  atau menghubungi contact@gameprime.org.

Tentang Badan Ekonomi Kreatif Indonesia

Badan Ekonomi Kreatif (BEKraf) adalah Lembaga Pemerintah Non Kementerian yang bertanggungjawab di bidang ekonomi kreatif dengan enam belas subsektor. BEKraf mempunyai visi membangun Indonesia menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia dalam ekonomi kreatif pada 2030 nanti. Bekraf juga menetapkan ada 16 subsektor dari industri kreatif yang menjadi fokus untuk dikelola dan dikembangkan. Setiap deputi kemudian menerjemahkan visi dan misi di atas melalui berbagai program unggulan yang bisa diimplementasikan dalam konteks 16 subsektor tersebut. Terbentuknya Bekraf merupakan optimisme pemerintah bahwa ekonomi kreatif pasti akan menjadi tulang punggung perekonomian nasional.

Website: http://www.bekraf.go.id

Twitter: @BekrafID

Tentang IDEA Network (Duniaku.net)

IDEA Network adalah perusahaan media yang fokus pada topik game, geek culture, dan gadget. IDEA Network dibuat dengan tujuan menghubungkan millennial ke industri kreatif melalui konten dan artikel dengan gaya bahasa yang mudah dimengerti oleh mereka.

Selain lewat konten dan artikel, IDEA Network mengadakan acara offline untuk meningkatkan kemampuan dan kapabilitas, sehingga mereka yang tadinya hanya menjadi penggemar bisa menjadi lebih supportive ke industri, dan mereka yang sudah supportive dapat menjadi pelaku di industri tersebut.

Facebook: http://www.facebook.com/duniakunet

Twitter: @duniakunet

Website: http://www.duniaku.net

Tentang Asosiasi Game Indonesia

Asosiasi Game Indonesia atau disingkat AGI adalah wadah bagi seluruh perusahaan yang bergerak di bidang game di Indonesia baik itu Developer, Publisher, Animasi, Hardware, Payment dan berbagai aplikasi pendukung game lainnya. Dengan terbentuknya AGI, Harapannya industri game di indonesia dapat mendominasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Website: http://www.agi.or.id